home
Berita
Pengumuman
Artikel
Video
Ini Pesan Kepala BPPK Kepada 34 Pejabat Pengawas yang Baru Dilantik
Sekretariat Badan
Jumat, 22 Januari 2021 12:55 WIB
[Jakarta] Jumat, 22 Januari 2021. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Rionald Silaban melantik 34 pejabat pengawas setingkat eselon IV di lingkungan BPPK. Pelantikan berlangsung di Aula Gedung B Sekretariat BPPK dengan menerapkan protokol kesehatan dan diikuti secara daring oleh sejumlah peserta pelantikan yang sedang berada di luar daerah.
Dalam sambutannya, Kepala BPPK berharap agar para pejabat pengawas yang baru dilantik dapat menunjukkan kinerja yang lebih baik. Pejabat pengawas dituntut untuk dapat bersikap agile dan mampu menghasilkan pemikiran-pemikiran baru dalam menghadapi perubahan proses pembelajaran yang konstruktif. "Serta dapat juga menjadi manusia pembelajar untuk mendukung terwujudnya BPPK sebagai learning organization," imbuhnya.
Di era teknologi informasi yang berkembang pesat ini, Kepala BPPK berpesan agar para pejabat pengawas mampu meningkatkan kreativitas terhadap penggunaan teknologi pada pembelajaran di BPPK. Hal ini dimaksudkan agar pembelajaran di BPPK dapat tersampaikan dengan baik dan menyenangkan bagi para peserta pelatihan.
"Sistem pembelajaran dengan pemanfaatan teknologi bukan hanya sekedar transfer pengetahuan, melainkan tetap harus memberikan dampak bagi kinerja organisasi," tegas Kepala BPPK. "Oleh karena itu, hal ini menuntut perubahan mindset dan perilaku para pegawai BPPK dalam mengembangkan penyelenggaraan program pembelajaran," tambahnya.
Lebih lanjut, Kepala BPPK juga menekankan berbagai tantangan dalam pembelajaran berbasis teknologi ini. Salah satunya adalah bagaimana mewujudkan pembelajaran mandiri bagi para pegawai Kementerian Keuangan sebagai peserta pelatihan. Oleh karena itu, Kepala BPPK berharap munculnya berbagai terobosan baru guna menjawab tantangan tersebut. "Ini adalah challenges sekaligus opportunity bagi kita semua untuk menunjukkan bahwa BPPK mampu berperan penting dan dapat menjadi center of knowledge di Kementerian Keuangan," pungkasnya.
Berikut adalah daftar 34 pejabat pengawas yang dilantik:
1. Abdul Wahid Fajar Amin sebagai Kepala Subbagian Tata Laksana pada Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Badan
2. Widi Galih Anggara sebagai Kepala Subbagian Umum Kepegawaian pada Bagian Kepegawaian Sekretariat Badan
3. Ardhiana Wahyu Saputro sebagai Kepala Subbagian Penyusunan Anggaran pada Bagian Keuangan Sekretariat Badan
4. Yudi Dwi Prasetyo sebagai Kepala Subbagian Rumah Tangga pada Bagian Umum Sekretariat Badan
5. Kharisma Kusuma Wardhani sebagai Kepala Subbidang Informasi dan Pelaporan Kinerja pada Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan
6. Ahmad Riduan sebagai Kepala Subbagian Perencanaan dan Keuangan pada Pusdiklat Bea dan Cukai
7. Nyimas Herleni Rahma Zella sebagai Kepala Subbidang Program pada Pusdiklat Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan
8. Meladia S. W. Issak sebagai Kepala Subbidang Kurikulum pada Pusdiklat Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan
9. Siti Rizkiaty Fatimah Ritonga sebagai Kepala Subbidang Tenaga Pengajar pada Pusdiklat Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan
10. Gunawan Sugeng Hariadi sebagai Kepala Subbidang Penyelenggaraan I pada Pusdiklat Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan
11. Rahmad Gendro Legowo sebagai Kepala Subbidang Penyelenggaraan II pada Pusdiklat Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan
12. Raja Andreas Silaban sebagai Kepala Subbagian Perencanaan dan Keuangan pada Pusdiklat Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan
13. Amir Abdulhaji sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha pada Pusdiklat Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan
14. Rio Suareski sebagai Kepala Subbidang Tenaga Pengajar pada Pusdiklat Keuangan Umum
15. Rinni Rodiah Munajatisari sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha pada Pusdiklat Keuangan Umum
16. Agung Adhi Prabowo sebagai Kepala Subbagian Rumah Tangga dan Pengelolaan Aset pada Pusdiklat Keuangan Umum
17. Catur Sri Murniati sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Organisasi dan SDM pada Politeknik Keuangan Negara STAN
18. Iman Hilmansyah sebagai Kepala Seksi Evaluasi dan Informasi pada BDK Medan
19. Risnawaty BR. Surbakti sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha dan Kepatuhan Internal pada BDK Medan
20. Slamet Budiwijaya sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha dan Kepatuhan Internal pada BDK Palembang
21. Tri Budi Murwanto sebagai Kepala Seksi Penyelenggaraan pada BDK Pekanbaru
22. Agus Dwi Pramono sebagai Kepala Seksi Penyelenggaraan pada BDK Cimahi
23. Tuti Hadiyanti sebagai Kepala Seksi Evaluasi dan Informasi pada BDK Cimahi
24. R.M. Tjahjanto Saptomo sebagai Kepala Seksi Penyelenggaraan pada BDK Malang
25. Tri Wibowo sebagai Kepala Seksi Evaluasi dan Informasi pada BDK Malang
26. Nasrul sebagai Kepala Seksi Penyelenggaraan pada BDK Denpasar
27. Tamam Khaulani sebagai Kepala Seksi Evaluasi dan Informasi pada BDK Denpasar
28. Ikhwan Arif Rahman sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha dan Kepatuhan Internal pada BDK Denpasar
29. Rizky Febriawan Ariyanto sebagai Kepala Seksi Evaluasi dan Informasi pada BDK Pontianak
30. Agus Mulyono Suratinoyo sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha dan Kepatuhan Internal pada BDK Pontianak
31. Mohammad Windu Darmawan sebagai Kepala Seksi Evaluasi dan Informasi pada BDK Balikpapan
32. Robert Rambalangi sebagai Kepala Seksi Penyelenggaraan pada BDK Manado
33. Irfan Ramdani sebagai Kepala Seksi Evaluasi dan Informasi pada BDK Manado
34. Erna Oktafiani sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha dan Kepatuhan Internal pada BDPim Magelang
(LH)
Layanan Informasi Unit
Layanan Informasi Kediklatan dan Pembelajaran
Layanan Bantuan dan Pengaduan
Informasi Publik