home
Berita
Pengumuman
Artikel
Video
Standar Pelayanan
Maklumat Pelayanan
Moto Layanan
Janji Layanan
Melanjutkan Implementasi Learning Organization di Pusdiklat Keuangan Umum
Pusdiklat Keuangan Umum
Jumat, 22 April 2022 11:14 WIB
Kamis [21/4] Pusdiklat Keuangan Umum menyelenggarakan kegiatan review implementasi Learning Organization (LO) di lingkungan internal dengan tema "Teruskan Implementasi Learning Organization di Pusdiklat Keuangan Umum". Kegiatan yang menampilkan sekilas apa saja yang telah dilaksanakan terkait implementasi LO sejak kick off setahun lalu sekaligus menyampaikan fokus sebagai kelanjutan implementasi LO pada Pusdiklat KU di masa depan.
Disampaikan oleh kepala Pusdiklat KU, Heni Kartikawati bahwa Fokus LO Pusdiklat KU Tahun 2022 adalah Mengoptimalkan Dialog Kinerja Individu, dengan produk berupa Rencana BelajarKU, yg isinya Pembelajaran Terintegrasi 10:20:70 yang terhubung dengan kinerja masing-masing pegawai (piloting Bidang PMPS) dan fokus kedua yaitu untuk terus menumbuhkan budaya belajar pegawai Pusdiklat KU.
Melengkapi program kerja yang sudah ada sebelumnya, Pusdiklat KU akan mengembangkan program kuis/gamification dan Miniclass dengan berbagai tema. selain itu, optimalisasi pusat pengetahuan Rumah Belajar KU yang dapat diakses lebih leluasa di situs yang baru dan pegawai juga diberikan akses unggah secara mandiri Knowledge Capture aktualisasi pembelajaran dan rekaman kegiatan dan materi One Day One Information (ODOI).
Dengan pelaksanaan kegiatan ini, Pusdiklat Keuangan Umum berupaya untuk terus meningkatkan diri menjadi organisasi pembelajar sesuai dengan 10 komponen Learning Organization yang terdiri dari 1) Strategic Fit and Management Commitment, 2) Learning Function Organization, 3) Learning Spaces, 4) Learning Solutions, 5) Leaders Participation in Learning Process, 6) Learners, 7) Knowledge Sharing Culture, 8) Feedback, 9) Learning Value Chains, dan 10) Learners Performance.
Layanan Informasi Unit
Layanan Informasi Kediklatan dan Pembelajaran
Layanan Bantuan dan Pengaduan
Informasi Publik