home
Berita
Pengumuman
Artikel
Video
Kajian Akademis 2022
PIPK 2023
Bendahara 2023
PPK dan PPSPM 2023
Microlearning PPL 2023
Buka Pelatihan Pembinaan Karakter Perbendaharaan, Kepala BPPK Tekankan Penerapan Nilai-nilai Kementerian Keuangan.
Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan
Senin, 1 April 2019 09:48 WIB
[Cibubur] 1 April 2019. Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan tengah menyelenggarakan Pelatihan Pembinaan Karakter Perbendaharaan Tahun Anggaran 2019 bagi para pegawai baru di lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Pelatihan ini diselenggarakan mulai tanggal 31 Maret sampai dengan 12 April 2019 di Bumi Perkemahan Cibubur.
Pelatihan ini dibuka oleh Kepala BPPK, Bapak Rionald Silaban, didampingi oleh Kepala Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan, Bapak Iqbal Islami, dan Direktur Sistem Perbendaharaan Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Bapak Sudarso, Senin (1/4). Dalam sambutannya, Kepala BPPK menyampaikan bahwa, “pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan kesiapan fisik dan mental sehingga dapat melakukan tugas yang diberikan dengan baik, menumbuhkan sikap rela berkorban dem negara dan bangsa, dan menumbuhkan sikap peduli dan setia kawan. Pelatihan ini merupakan salah satu wadah untuk pembinaan jiwa korps dan kode etik Pegawai Negeri Sipil.”
Kepala BPPK juga mengharapkan setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan para CPNS Direktorat Jenderal Perbendaharaan akan menjadi pribadi yang disiplin, tanggap, tegas, dan cekatan dalam melaksanakan tugas serta menjadi pribadi yang memiliki motivasi dan berkepribadian baik dimanapu tempat tugasnya. Selain itu pelatihan ini juga sebagai langkah awal untuk meresapi dan menanamkan nilai-nilai loyalitas, jiwa korsa, tutur kata dan tingkah laku yang baik serta ketahanan mental dan fisik sebagai bekal dan pondasi dalam membangun dan meneruskan dan menjaga nama baik DJPb. Kepala BPPK juga menekankan sebagai insan Kementerian Keuangan setelah mengikuti pelatihan ini peserta juga diharapkan dapat menerapkan nilai-nilai Kementerian Keuangan yang terdiri integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari. [LN]
Layanan Informasi Unit
Layanan Informasi Kediklatan dan Pembelajaran
Layanan Bantuan dan Pengaduan
Informasi Publik