home
Berita
Pengumuman
Artikel
Video
LAPORAN KINERJA 2024
MAKLUMAT PELAYANAN
E-PPID BDK PONTIANAK
PROSEDUR PERMINTAAN INFORMASI PUBLIK
DOKUMEN PERSYARATAN PERMINTAAN INFORMASI PUBLIK
Hasil Survei Kepuasan Pengguna Layanan BDK Pontianak Triwulan II Tahun 2025
Balai Diklat Keuangan Pontianak
Kamis, 17 Juli 2025 09:56 WIB
Sebagai bagian dari komitmen dalam menjaga keberlanjutan program Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Balai Diklat Keuangan Pontianak senantiasa menghadirkan layanan Terukur, Bahagia, dan Ikhlas (TERBAIK) . Komitmen ini diwujudkan melalui pelibatan masyarakat dalam Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) sebagai wujud transparansi dan akuntabilitas layanan publik. SKM diselenggarakan berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 14 Tahun 2017, dengan metode pengisian survei daring oleh peserta pelatihan pada akhir proses pembelajaran. Pada Triwulan II Tahun 2025, instrumen survei yang digunakan oleh BDK Pontianak dalam menghimpun data kepuasan masyarakat adalah Survei Kepuasan Pengguna Layanan Elektronik (e-SKPL) yang dikoordinasikan oleh Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan (Organta), Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan RI.
Hasil e-SKPL menunjukkan tingkat partisipasi alumni pelatihan sebagai responden yang cukup tinggi, yaitu sebesar 65,5% atau 110 dari total 165 orang alumni telah mengisi kuesioner secara mandiri.
Hasil survei menunjukkan bahwa pelayanan publik di BDK Pontianak berada pada kategori Sangat Baik, dengan nilai mutu 96,16 dari skala 100 untuk layanan Pelatihan Jarak Jauh. Sementara itu, belum tersedia data untuk pelatihan klasikal karena belum diselenggarakan selama periode tersebut. Capaian ini tidak hanya mencerminkan kualitas layanan yang sesuai standar, tetapi juga menggambarkan bagaimana nilai-nilai TERBAIK diterapkan dalam setiap proses layanan kepada masyarakat. Ke depan, hasil SKM ini akan menjadi pijakan dalam perbaikan berkelanjutan.
Layanan Informasi Unit
Layanan Informasi Kediklatan dan Pembelajaran
Layanan Bantuan dan Pengaduan
Informasi Publik