home
Berita
Pengumuman
Artikel
Video
LAPORAN KINERJA 2024
Hasil Survei Kepuasan Layanan Triwulan I 2025 BDK Pontianak, Pelayanan Publik yang Terukur, Bahagia, dan Ikhlas
Balai Diklat Keuangan Pontianak
Senin, 21 April 2025 11:57 WIB
Sebagai bagian dari komitmen dalam menjaga keberlanjutan program Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Balai Diklat Keuangan Pontianak senantiasa menghadirkan layanan TERBAIK—Terukur, Bahagia, dan Ikhlas. Komitmen ini diwujudkan melalui pelibatan masyarakat dalam Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) sebagai wujud transparansi dan akuntabilitas layanan publik. SKM diselenggarakan berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 14 Tahun 2017, dengan metode pengisian daring oleh peserta pelatihan pada akhir proses pembelajaran. Pada Triwulan I Tahun 2025, dari total populasi 1.142 orang, terkumpul 366 responden yang telah mengisi kuesioner secara mandiri.
Hasil survei menunjukkan bahwa pelayanan publik di BDK Pontianak berada pada kategori Sangat Baik, dengan nilai mutu 96,23 dari skala 100 untuk layanan Pelatihan Jarak Jauh. Sementara itu, belum tersedia data untuk pelatihan klasikal karena belum diselenggarakan selama periode tersebut. Capaian ini tidak hanya mencerminkan kualitas layanan yang sesuai standar, tetapi juga menggambarkan bagaimana nilai-nilai TERBAIK diterapkan dalam setiap proses layanan kepada masyarakat. Ke depan, hasil SKM ini akan menjadi pijakan dalam perbaikan berkelanjutan.
Layanan Informasi Unit
Layanan Informasi Kediklatan dan Pembelajaran
Layanan Bantuan dan Pengaduan
Informasi Publik