home
Berita
Pengumuman
Artikel
Video
Sub Menu 1
Sub Menu 2
Sub Menu 3
Sub Menu 4
Sub Menu 5
Balai Diklat Keuangan Denpasar Memperoleh Predikat Sangat Baik dalam Survei Kepuasan Masyarakat Triwulan I Tahun Anggaran 2025
Balai Diklat Keuangan Denpasar
Kamis, 24 April 2025 14:12 WIB
Senin (21/04), Balai Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Denpasar merilis hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Periode Triwulan I Tahun Anggaran 2025. Hasil dari survei kepuasan masyarakat ini merupakan salah satu bentuk kinerja Balai Diklat Keuangan Denpasar dalam triwulan pertama tahun 2025 ini. SKM pada kesempatan kali ini mengukur dua aspek, pertama penyelenggaraan pelatihan jarak jauh dan yang kedua penyelenggaraan pelatihan klasikal.
Selama Triwulan I Tahun 2025, Balai Diklat Keuangan Denpasar telah menyelenggarakan 8 Pelatihan Jarak Jauh dan 1 Pelatihan Klasikal. Pelatihan dalam triwulan I tahun 2025 ini didominasi oleh program dari Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan dengan peserta mayoritas berasal dari unit di luar Kementerian Keuangan. SKM kali ini mengukur 9 unsur sesuai dengan Permenpan-RB Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik. Hasil SKM Triwuan I 2025 Balai Diklat Keuangan Denpasar adalah sebagai berikut:
Unsur 1: Persyaratan (PJJ: 88,57; Klasikal: 97,22)
Unsur 2: Sistem, Mekanisme, dan Prosedur (PJJ: 88,57; Klasikal: 97,22)
Unsur 3: Waktu Penyelesaian (PJJ: 91,84; Klasikal: 98,61)
Unsur 4: Biaya/Tarif (PJJ: 0 ; Klasikal: 0 = tidak ada pungutan oleh pemberi layanan)
Unsur 5: Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan (PJJ: 89,18; Klasikal: 97,22)
Unsur 6: Kompetensi Pelaksana (PJJ: 91,43; Klasikal: 98,61)
Unsur 7: Perilaku Pelaksana (PJJ: 92,04; Klasikal: 100)
Unsur 8: Penanganan Pengaduan, Saran, dan Masukan (PJJ: 89,29; Klasikal: 97,22)
Unsur 9: Sarana dan Prasarana (PJJ: 89,69; Klasikal: 97,22)
Secara agregat Balai Diklat Keuangan Denpasar memperoleh Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Agregat sebesar 97,92 untuk pelatihan klasikal dan 90,08 untuk pelatihan jarak jauh dengan capaian mutu layanan “A” dan kategori mutu layanan Sangat Baik.
Semoga hasil SKM Triwulan I ini dapat menjadi awal yang baik bagi Balai Diklat Keuangan Denpasar untuk terus memberikan layanan terbaiknya.
#BelajarTanpa Batas #KitaPemelajar #KemenkeuSatu #Kemenkeu Terpercaya
Layanan Informasi Unit
Layanan Informasi Kediklatan dan Pembelajaran
Layanan Bantuan dan Pengaduan
Informasi Publik