cover

Silver Winner Best Corporate University GlobalCCU

Diraihnya Silver Award dalam kategori Business Impact pada GlobalCCU Awards pada tahun 2023 semakin mempertegas daya saing BPPK dalam kancah corporate university global. Bukan yang pertama, penghargaan ini adalah kedua kalinya setelah di tahun 2019 BPPK berhasil menyabet Bronze Awards untuk kategori Holistic Human and Digital Approach. Kedua penghargaan ini seakan menjadi sinyal bahwa BPPK sedang berjalan di jalur yang tepat dalam mengembangkan strategi Kemenkeu Corporate University. Cerita mengenai kiprah BPPK pada GlobalCCU Awards dapat Anda simak dalam rubrik Liputan Utama di Edisi ke-77 ini.

Ke depan, BPPK akan terus melaju dalam upaya penyempurnaan, salah satunya melalui penyusunan program-program unggulan berdampak. Terbaru, pada Juni 2023, Pusdiklat KNPK menyelenggarakan FGD Pengelolaan Keuangan Daerah yang Kompeten dalam Kerangka UU HKPD. Dalam kegiatan ini, diluncurkan program unggulan Pusdiklat KNPK sebagai perwujudan penguatan SDM pengelola keuangan daerah. Kami menghadirkan liputan lengkap atas acara ini pada artikel di rubrik Liputan Khusus.

Semangat BPPK untuk senantiasa bergerak ke depan seakan mendapat asupan bahan bakar baru dengan kehadiran Oentarto Wibowo yang resmi memegang kendali di Pusdiklat Bea dan Cukai di penghujung 2022. Sosok Oentarto yang penuh wibawa dan kegemarannya mengoleksi keris nusantara tersaji lengkap pada rubrik Profil.

Tidak ketinggalan, sejumlah artikel ringan yang dapat mengisi waktu bersantai Anda dengan penuh manfaat. Terdapat ulasan mengenai Komunitas Penyelam Kemenkeu yang membagikan serunya eksplorasi taman bawah air Indonesia. Juga, di rubrik Point of Interest, Anda akan diajak berkeliling Jakarta untuk menemukan titik-titik foto estetik sebagai referensi. Sebagai penyemangat untuk melanjutkan studi, edisi kali ini dilengkapi dengan cerita dari Herry Samudro yang menantang zona nyaman untuk terbang ke Melbourne.

Seluruh artikel ini kami persembahkan kepada pembaca setia Majalah Edukasi Keuangan. Untuk itu, kami ucapkan selamat membaca.

 

77
2023