cover

Pembelajaran Pascapandemi

Setelah nyaris tiga tahun hidup dalam belenggu pandemi, Indonesia akhirnya dapat merasakan kelegaan setelah Presiden Joko Widodo mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada tanggal 30 Desember 2022. Keputusan ini bak hadiah spesial bagi masyarakat dalam memulai tahun baru 2023. Kini, kegiatan masyarakat sudah berangsur pulih. Tidak ada lagi pembatasan bekerja, sekolah, berkerumun, dan bepergian. Walaupun demikian, Presiden tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada. 
BPPK menyambut pencabutaan PPKM dengan meningkatkan jumlah pelatihan secara klasikal. Dalam Liputan Utama, pembaca akan diajak kembali ke tahun 2020 saat PKN STAN menarik tuas untuk tidak menerima mahasiswa baru dan melakukan pembenahan internal secara besar-besaran. Masih dalam Liputan Utama, akan dibahas bagaimana Pusdiklat Pajak menghadapi tantangan shifting kembali ke pembelajaran fisik di kelas. Lebih jauh, Pusdiklat Pajak akan membagikan kisahnya dalam Liputan Khusus seputar dukungan pada proyek PSIAP dari Direktorat Jenderal Pajak.
Bagi pembaca yang membutuhkan inpirasi, dalam edisi kali ini akan dihadirkan sosok Wawan Ismawandi yang berhasil menyabet penghargaan Nagara Dana Ksatria Kategori Kolaboratif pada Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada Rubrik Cerita Alumni, ada kisah menarik dari Gitarani Prastuti yang berhasil menembus ketatnya seleksi masuk Oxford Univerity.
Sejumlah rubrik lain khas Media Edukasi Keuangan, seperti Serambi Ilmu, Komunitas, Kesehatan, Point of Interest, Tahukah Kamu, dan Galeri juga tersaji menarik dalam edisi kali ini. 
Kepada seluruh pembaca, selamat menikmati setiap tulisan dalam Media Edukasi Keuangan Edisi 74. Selamat memasuki tahun 2023 dengan penuh semangat dan harapan baik.

74
2023