cover

RODAKU

Kesadaran akan pentingnya data semakin meningkat di berbagai instansi pemerintah. Data telah menjadi sumber daya utama selain sumber daya manusia yang menjadi perhatian besar seiring melesatnya komputasi dan kebijakan berbasis data. Kementerian Keuangan melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK), menyelenggarakan Road to Data Analytics Kemenkeu (Rodaku) sebagai respons atas pemanfaatan data sebagai basis pengambilan kebijakan. Ulasan lengkap Rodaku dapat Anda simak pada rubrik pamungkas kami, Liputan Utama.

Liputan Utama selalu dirangkai dengan Liputan Khusus, yang menghadirkan berita aktual dan menarik seputar pusdiklat dan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN. Pada edisi kali ini, Liputan Khusus menghadirkan eksposisi Executive Training for The Winners dari Pusdiklat Kepemimpinan dan Manajerial.

Sosok inspiratif hadir seiring berkembangnya Rodaku yang salah satunya digawangi Pusdiklat Keuangan Umum BPPK. Sosok ini merupakan Srikandi BPPK yang inovatif dan berdedikasi tinggi. Jangan lewatkan ulasan cerita kehidupan dan karir Kepala Pusdiklat Keuangan Umum, Heni Kartikawati melalui rubrik Profil.

Tentunya Majalah Edukasi Keuangan tak akan lengkap tanpa cerita dari peraih beasiswa Kemenkeu melalui Cerita Alumni, lanskap nusantara melalui rubrik Galeri, paparan peristiwa dan tempat tujuan wisata favorit dari berbagai daerah sekitar Balai Diklat Keuangan BPPK melalui rubrik Point of Interest, dan temukan sederet informasi menarik lainnya.

Selamat menikmati sajian-sajian khas dari Majalah Edukasi Keuangan, selamat bereksplorasi menambah pundi-pundi informasi Anda!

70
2022