Jl. Purnawarman No 99 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Kamis, 07 November 2019 11:01 WIB
  • Pemohon menyampaikan permohonan Informasi Publik kepada Perangkat PPID BPPK melalui:
  1. Surat: Sesuai alamat Perangkat PPID BPPK
  2. PPID Tk. I: Sekretaris BPPK
  3. PPID Tk. II: Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan PKN STAN
  4. PPID Tk. III: Kepala BDK/BDPim seluruh Indonesia
  5. Surat Elektronik (email): ppid.bppk@kemenkeu.go.id
  6. Datang Langsung: Loket Layanan Informasi Sekretaris Badan


  • Dalam mengajukan permohonan Informasi Publik, Pemohon diwajibkan mengisi Formulir Registrasi Permohonan Informasi Publik dan melengkapi identitas yang sah. Dalam hal Pemohon adalah perseorangan diwajibkan untuk menyertakan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dapat membuktikan sebagai Warga Negara Indonesia. Apabila Pemohon adalah Badan Hukum diwajibkan menyertakan fotokopi Anggaran Dasar/Akta Pendirian yang telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM;


  • Petugas Perangkat PPID melakukan verifikasi atas berkas kelengkapan permohonan Informasi Publik. Setelah dinyatakan lengkap, Petugas Perangkat PPID memberikan Nomor Registrasi Pendaftaran Informasi Publik dan memberikan fotokopi berkas kelengkapan permohonan Informasi Publik kepada Pemohon;


  • Atas permohonan Informasi Publik yang diterima dan dinyatakan lengkap, Perangkat PPID memproses permohonan Informasi Publik dengan memberikan tanggapan tertulis kepada Pemohon dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang 7 (tujuh) hari kerja;


  • Pemohon menerima penjelasan tertulis atas permohonan Informasi Publik yang dimohonkan. Dalam hal Pemohon merasa tidak puas atas tanggapan tertulis yang diterbitkan oleh Perangkat PPID, Pemohon dapat mengajukan Keberatan Informasi Publik selambatnya 30 (tiga puluh) hari kerja setelah tanggapan tertulis Perangkat PPID;


  • Pemohon dalam mengajukan Keberatan Informasi Publik diwajibkan mengisi Formulir Keberatan Informasi Publik yang ditujukan kepada Atasan PPID Tk. I dalam hal ini adalah Kepala BPPK;


  • Atasan PPID Tk. I cq. Kepala BPPK dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja sejak permohonan Keberatan Informasi Publik diterima wajib memberikan tanggapan tertulis kepada Pemohon;


  • Dalam hal Pemohon tidak puas atas tanggapan Keberatan Informasi Publik yang diterbitkan oleh Atasan PPID Tk. I, Pemohon dapat mengajukan Sengketa Informasi Publik kepada Komisi Informasi.



     Permohonan informasi publik BPPK ditujukan kepada:

     Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Tk. I BPPK

     Jl. Purnawarman Nomor 99, Kebayoran Baru Jakarta 12110

     Telepon: (021) 7394666, 7204131. Faks: (021) 7261775

     email: ppidbppk@kemenkeu.go.id




Informasi Publik Terbaru
Daftar Informasi Publik
Maklumat Layanan
Statistik Akses Informasi Publik