Profil Pusdiklat

Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan adalah unit eselon II di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan yang memiliki tugas pokok untuk  melakukan pendidikan, pelatihan, dan penataran di bidang anggaran dan kebendaharaan umum.

Jenis Diklat yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan meliputi DTSD, DTSS, Diklat Fungsional serta Diklat Penyegaran bagi pegawai dilingkungan Kementerian Keuangan terutama Ditjen Anggaran dan Ditjen Perbendaharaan serta menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan bagi pegawai kementerian/lembaga baik di pusat maupun di daerah.
 
Mulai tahun anggaran 2008 Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan telah menjadi satuan kerja tersendiri dan berkedudukan di Bogor, Jawa Barat, yang diresmikan pada tanggal 9 Januari 2008 oleh Pgs. Kepala BPPK DR. I Made Gde Erata, MA diikuti dengan penanaman pohon sebagai salah satu kepedulian Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan terhadap lingkungan.

Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan dipimpin oleh seorang Kepala Pusdiklat yang dibantu 4 (empat) Pejabat eselon III, yaitu Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Diklat, Kepala Bidang Penyelenggaraan, Kepala Bidang Evaluasi dan Pelaporan Kinerja dan Kepala Bagian Tata Usaha serta Widyaiswara (jabatan fungsional).

Dengan lokasi yang strategis antara Kota Bogor dan Puncak, Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan sangat mendukung untuk kegiatan pendidikan. Suasana yang jauh dari kebisingan perkotaan dan pemandangan yang indah akan membuat peserta lebih terkonsentrasi dalam kegiatan pembelajaran. Didukung akses jalan yang mudah menjadikan Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan tempat yang ideal untuk kegiatan pendidikan.

 

Paling Banyak Dibaca

  • MENGUPAS TRANSFER KE DAERAH DAN DANA DESA DALAM APBN 2019 +

    Kebijakan fiskal yang dijalankan pemerintah tahun 2019 ini diberi Tema “APBN Untuk Mendorong Investasi dan Daya Saing Melalui Pembangunan (Investasi) Baca Selengkapnya
  • Menggagas Bentuk Birokrasi 4.0 +

    Oleh Siko Dian Sigit Wiyanto Dunia sudah memasuki era revolusi industri 4.0 yang merupakan kelanjutan revolusi industri 3.0. Revolusi industri Baca Selengkapnya
  • Amunisi Baru untuk Pelatihan Dasar CPNS Kementerian Keuangan 2019 +

    (Jakarta) – Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2019 segera datang di bulan Januari. Pelatihan yang Baca Selengkapnya
  • 1
  • 2

Eselon I Kementerian Keuangan

Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Inspektorat Jenderal
Sekretariat Jenderal
Direktorat Jenderal Bea Cukai
Direktorat Jenderal Pajak
Badan Kebijakan Fiskal
Direktorat Jenderal Anggaran
Direktorat Jenderal Perbendaharaan
Direktorat Jenderal Kekayaan Negara
Layanan Pengadaan Secara Elektronik
Call Center BPPK
Easylib
Wise
Indonesia Darurat Narkoba
APBN Kemenkeu 2016