Tahun Baru, BPPK Lantik Widyaiswara Baru

Hari Kamis, 11 Januari 2018 Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) mengadakan acara pelantikan pejabat fungsional Widyaiswara, yang juga merupakan acara pelantikan yang pertama kali diadakan di tahun 2018 ini. Dalam acara pelantikan tersebut terdapat 16 pegawai yang dilantik dengan rincian 1 pegawai dilantik menjadi Widyaiswara Ahli Utama, 1 pegawai dilantik sebagai Widyaiswara Ahli Madya, dan 14 pegawai dilantik menjadi Widyaiswara Ahli Muda.

 

PELANTIKAN WI 2018 B

 

Acara pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BPPK, Astera Primanto Bhakti dan juga dihadiri oleh segenap pejabat di lingkungan BPPK. Setelah dilaksanakan prosesi acara sumpah jabatan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari kepala BPPK. Dalam kesempatan tersebut, Astera secara khusus memberikan ucapan selamat dan terimakasih kepada Lalu Hendry Yujana, sebagai satu-satunya pegawai BPPK yang dilantik pada acara pelantikan tersebut.

 

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Lalu atas dharma baktinya di BPPK selaku pejabat Struktural. Pencapaian Pak Lalu sangat luar biasa, sampai dengan terakhir beliau menjabat di (pusdiklat) Keuangan Umum telah memberikan warna yang luar biasa di BPPK. Untuk itu, saya selaku kepala badan mengucapkan banyak terima kasih dan semoga apa yang Bapak lakukan, dicatat sebagai amal ibadah Bapak,” terang Astera.

 

Astera juga menjelaskan bahwa saat ini komposisi pegawai di BPPK masih belum ideal. Ia menjelaskan bahwa dari jumlah pegawai BPPK yang sejumlah 1400-an orang, yang menjabat sebagai Widyaiswara hanya 120-an. Hal tersebut membuat BPPK mau tidak mau harus mengundang narasumber dari pejabat struktural eselon 1 lain. Oleh karena itu, ia mengungkapkan bahwa BPPK sangat menyambut baik kehadiran para pegawai yang baru saja bergabung dengan BPPK sebagai Widyaiswara tersebut. Ke depannya, Astera menginginkan agar BPPK bias meningkatkan terus jumlah Widyaiswara di BPPK sehingga dapat mengurangi tingkat ketergantungan BPPK dengan eselon 1 lain. Narasumber dari eselon 1 lain nantinya akan lebih menjadi bersifat sharing.

 

Kepada para pegawai yang baru saja dilantik tersebut, Astera meminta mereka agar dapat menularkan ilmunya. Ia juga menjelaskan bawa pekerjaan (mengajar) di BPPK merupakan pekerjaan yang luar biasa, karena bisa mendapatkan sekaligus dunia maupun akhirat.

“Niatkan pada saat kita bekerja sebagai ibadah. Dan kalau ini kita lakukan, InsyaAllah apa yang kita lakukan akan dicatat sebagai amal ibadah. Jadi sambil bekerja, kita juga menambah amal ibadah kita,” terangnya.

Daftar pegawai yang dilantik menjadi pejabat fungsional widyaiswara:

 

Nama

Jabatan

Unit Baru

Lalu Hendry Yujana

Widyaiswara Ahli Utama

Pusdiklat KNPK

Eri Hariyanto

Widyaiswara Ahli Madya

Pusdiklat KU

Dwi Rachmad Kurniawan

Widyaiswara Ahli Muda

BDK Pontianak

Irawan Purwo Aji

Widyaiswara Ahli Muda

BDK Balikpapan

Bungkus Sasongko Purnomo

Widyaiswara Ahli Muda

Pusdiklat PSDM

Jus Samuel Sihotang

Widyaiswara Ahli Muda

Pusdiklat AP

Mandar Trisno Hadisaputra

Widyaiswara Ahli Muda

BDK Manado

Achmad Zunaidi

Widyaiswara Ahli Muda

Pusdiklat AP

Rachmatunnisya

Widyaiswara Ahli Muda

Pusdiklat KNPK

Rahmaluddin Saragih

Widyaiswara Ahli Muda

BDK Makassar

Koko Inarto

Widyaiswara Ahli Muda

BDK Denpasar

Wisnu Nugrahini

Widyaiswara Ahli Muda

Pusdiklat BC

Amelia Rose

Widyaiswara Ahli Muda

Pusdiklat KU

Desak Ketut Juniari Cameng

Widyaiswara Ahli Muda

Pusdiklat BC

R. Eha Salhah

Widyaiswara Ahli Muda

Pusdiklat BC

Agung Tri Safari

Widyaiswara Ahli Muda

Pusdiklat BC

Sukarno

Widyaiswara Ahli Muda

Pusdiklat BC

 
 
Foto-Foto Kegiatan:
 
PELANTIKAN WI 2018 CPELANTIKAN WI 2018 DPELANTIKAN WI 2018 A

Paling Banyak Dibaca

  • Penyiapan Tenaga Pendamping Penyusunan LK K/L +

    [Bogor, 4 Januari 2018] Pagi ini Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan menyelenggarakan Lokakarya pertamanya di tahun 2018. Pembukaan lokakarya yang bernama Baca Selengkapnya
  • Diklat Pembuka di Awal Tahun 2018 +

    [Medan] Senin, 10 Januari 2018. Diklat Penyiapan Tenaga Pendamping Penyusunan Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Angkatan I dan Diklat Teknis Substantif Spesialisasi Baca Selengkapnya
  • Latsar CPNS Golongan II Tahun 2018 sangat Istimewa +

    [Malang] Balai Diklat Keuangan Malang menyelenggarakan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Periode I Tahun 2018. Kepala Balai Diklat Keuangan Malang, Baca Selengkapnya
  • 1
  • 2

Eselon I Kementerian Keuangan

Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Inspektorat Jenderal
Sekretariat Jenderal
Direktorat Jenderal Bea Cukai
Direktorat Jenderal Pajak
Badan Kebijakan Fiskal
Direktorat Jenderal Anggaran
Direktorat Jenderal Perbendaharaan
Direktorat Jenderal Kekayaan Negara
Layanan Pengadaan Secara Elektronik
Call Center BPPK
Easylib
Wise
Indonesia Darurat Narkoba
APBN Kemenkeu 2016