BDK Malang Membuka Pelatihan Pertama di Tahun 2019

Senin (14 Januari 2018) Balai Diklat Keuangan Malang membuka pelatihan pertama di tahun 2019, yaitu Pelatihan Petugas Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) dan Pelatihan Teknis Jurusita Pajak. Pembukaan diklat yang berlangsung di Aula A BDK Malang, diawali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan kemudian secara resmi dibuka oleh Kepala Balai Diklat Keuangan Malang, Parwanta. Hadir dalam acara pembukaan antara lain 59 peserta diklat, 12 pegawai di Lingkungan BDK Malang, 1 orang Narasumber dari Pusdiklat Pajak dan 2 orang Pelatih dari Paskhas.

 Dalam sambutannya membuka diklat, Parwanta menjelaskan bahwa ke depannya diklat yang diselenggarakan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan akan banyak yang mengedepankan unsur e-learning. 

“Tahun 2019 bukan tidak mungkin akan banyak pelatihan yang diselenggarakan secara full e-learning”, jelas Parwanta. Ia menambahkan hal ini dikarenakan proporsi pelatihan yang hanya 10% dari konsep proporsi pembelajaran Kemenkeu Corporate University. Adapun 20% nya merupakan coaching/mentoring dan komposisi terbesar 70% adalah praktek riil dari pelatihan itu sendiri.

Parwanta juga menjelaskan tantangan terbesar adalah membuat pelatihan inline dengan kebutuhan pelatihan itu sendiri. “Sehingga, yang menjadi tantangan terbesar BPPK adalah bagaimana menyelenggarakan pelatihan yang in line dengan kebutuhan pelatihan. Apabila mengikuti diklat Juru Sita maka saat kembali ke lingkungan kerja yang dilakukan adalah berkenaan dengan tugas juru sita.” Tambahnya.

Pelatihan Petugas Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) akan berlangsung selama 5 hari mulai 14 sampai dengan 18 Januari, sedangkan Pelatihan Teknis Jurusita Pajak akan berakhir pada 24 Januari 2018.

140119-3

Peserta pelatihan bertindak sebagai master of ceremony pada upacara pembukaan diklat

 

140119

Kepala BDK Malang, Parwanta memberikan sambutan dalam acara pembukaan diklat

140119-2

Suasana khidmat pembukaan pelatihan Petugas TPT dan Juru Sita Pajak

 

 

Paling Banyak Dibaca

  • Tetap Waspada! Penipuan Mengatasnamakan BPPK +

    Beredar surat palsu yang mengatasnamakan BPPK tentang "Diklat Sertifikasi Bendahara Tahun 2018." Dengan ini BPPK memberitahukan bahwa surat tersebut adalah Baca Selengkapnya
  • Menggagas Bentuk Birokrasi 4.0 +

    Oleh Siko Dian Sigit Wiyanto Dunia sudah memasuki era revolusi industri 4.0 yang merupakan kelanjutan revolusi industri 3.0. Revolusi industri Baca Selengkapnya
  • Amunisi Baru untuk Pelatihan Dasar CPNS Kementerian Keuangan 2019 +

    (Jakarta) – Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2019 segera datang di bulan Januari. Pelatihan yang Baca Selengkapnya
  • 1
  • 2

Eselon I Kementerian Keuangan

Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Inspektorat Jenderal
Sekretariat Jenderal
Direktorat Jenderal Bea Cukai
Direktorat Jenderal Pajak
Badan Kebijakan Fiskal
Direktorat Jenderal Anggaran
Direktorat Jenderal Perbendaharaan
Direktorat Jenderal Kekayaan Negara
Layanan Pengadaan Secara Elektronik
Call Center BPPK
Easylib
Wise
Indonesia Darurat Narkoba
APBN Kemenkeu 2016