Motivasi Sebagai Bagian dari Kompetensi Pelaksana

Malang, 16 April 2018. Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pelaksana BDK Malang akan diselenggarakan mulai tanggal 16 s.d. 20 April 2018 di UB Guest House Malang.Dengan peserta diklat sejumlah 16 peserta yang berasal dari Direktorat Jenderal Bea cukai,Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara,Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangan.

 

Tujuan diklat ini adalah: 

  1. Pelatihan Desain Grafis dan Multimedia dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap pegawai Kementerian Keuangan dalam membuat desain grafis (dengan menggunakan Software CorelDRAW dan Adobe Photoshop) dan desain Multimedia (seperti Penggunaan Kamera Digital, Video Kamera, Software Multimedia dan lain-lain) guna menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi di unit kerja masing-masing.
  2. Pelatihan Peningkatan Komptentensi Pelaksana diperuntukkan bagi pelaksanuntuk pengembangan kompetensinya guna memperlancar tugas dan fungsi di unitnya masing-masing. Adapun mata diklatnya berkaitan dengan dasar-dasar kompetensi meliputi Motivation, Teamwork and Collaboration, Stakeholder Orientation, Integrity, Drive for Result, Quality Improvement, Individual Development Plan dan Counseling Session.

   Materi Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pelaksana terdiri atas:Pengenalan Kompetensi,Motivation,Teamwork and Collaboration,Stakeholder Orientation,Integrity,Drive for Result,Quality Improvement,Individual Development Plan dan Counseling Session,Ceramah Menjadi ASN Profesional,Ceramah Current Issues. 

Pada hari pertama dan kedua Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pelaksana BDK Malang,Peserta mengenal lebih dekat terkait Motivasi.Pengenalan Motivasi ini dilaksanakan dengan Pengalaman motivasi ini dengan menggunakan permainan-permainan oleh Pengajar. Pada permainan 1, peserta diminta untuk membuat presentasi sederhana terkait hal-hal apa saja yang dapat membuat peserta termotivasi dalam bekerja.Sehingga tentunya dapat menginspirasi dan meningkatkan kinerja peserta dalam bekerja. Permainan 2: Peserta per kelompok diminta untuk menyusun gelas Aqua stinggi mungkin yang mereka bisa.Hal ini untuk memicu semangat dalam bekerja dalam hal motivasi untuk  mencapai tujuan. 

3 1

3 2Peserta Memperesentasikan Hasil Karyanya


3 3

 

 

Foto Kegiatan penyusunan menara per kelompok

 

 

 

 

 

 

 

Paling Banyak Dibaca

  • MENGUPAS TRANSFER KE DAERAH DAN DANA DESA DALAM APBN 2019 +

    Kebijakan fiskal yang dijalankan pemerintah tahun 2019 ini diberi Tema “APBN Untuk Mendorong Investasi dan Daya Saing Melalui Pembangunan (Investasi) Baca Selengkapnya
  • Menggagas Bentuk Birokrasi 4.0 +

    Oleh Siko Dian Sigit Wiyanto Dunia sudah memasuki era revolusi industri 4.0 yang merupakan kelanjutan revolusi industri 3.0. Revolusi industri Baca Selengkapnya
  • Amunisi Baru untuk Pelatihan Dasar CPNS Kementerian Keuangan 2019 +

    (Jakarta) – Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2019 segera datang di bulan Januari. Pelatihan yang Baca Selengkapnya
  • 1
  • 2

Eselon I Kementerian Keuangan

Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Inspektorat Jenderal
Sekretariat Jenderal
Direktorat Jenderal Bea Cukai
Direktorat Jenderal Pajak
Badan Kebijakan Fiskal
Direktorat Jenderal Anggaran
Direktorat Jenderal Perbendaharaan
Direktorat Jenderal Kekayaan Negara
Layanan Pengadaan Secara Elektronik
Call Center BPPK
Easylib
Wise
Indonesia Darurat Narkoba
APBN Kemenkeu 2016