Menelisik Tugas dari Operator Console dan Pengelola BMN

[Malang] Senin, 29 Januari 2018. Balai Diklat Keuangan Malang berkesempatan untuk membuka 2 (dua) Diklat yakni DTSS Operator Console Pajak dan DTSS Penggunaan dan Pemanfaatan BMN bertempat di UB Guest House. Kedua diklat ini diikuti masing-masing sebanyak 30 peserta diklat yang berasal dari Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Kepala Balai Diklat Keuangan Malang, Parwanta, berkesempatan untuk membuka diklat dengan didampingi oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan, Kepala Seksi Evaluasi dan Informasi serta Kepala Subbaggian Tata Usaha dan Kepatuhan Internal. Dalam acara pembukaan ini juga dihadiri oleh pangajar diklat yakni Widyaiswara Agung Darono, serta asisten pengajar yang berasal dari Direktorat Jenderal Pajak yakni Indra Susilo dan Bayu Dwi Rahmanto (Keduanya adalah Operator Console) untuk diklat Operator Console dan Widyaiswara Ali Mashduqi dan Achmat Subekan untuk Diklat Pengunaan dan Pemanfaatan BMN.

Screenshot 3

foto acara pembukaan diklat

"Diklat Operator Console Pajak merupakan diklat yang sangat vital terkait data dan hardware komputer di Direktorat Jenderal Pajak. Untuk menjamin data dan komunikasi yang baik dan lancar merupakan tugas yang penting bagi operator console", tandas Kepala Balai Diklat Keuangan Malang.

Hal ini tentu sangat berhubungan dengan tujuan Diklat Operator Console Pajak yakni untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, dan sikap pegawai Direktorat Jenderal Pajak tentang operasional komputer dan teknis pemeliharaan komputer di Direktorat Jenderal Pajak. 

Sedangkan Diklat Penggunaan dan Pemanfaatan BMN bertujuan agar peserta diklat mampu menerapkan pengetahuan dan ketrampilan teknis dalam penggunaan dan pemanfaatan BMN dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Paling Banyak Dibaca

  • Penyiapan Tenaga Pendamping Penyusunan LK K/L +

    [Bogor, 4 Januari 2018] Pagi ini Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan menyelenggarakan Lokakarya pertamanya di tahun 2018. Pembukaan lokakarya yang bernama Baca Selengkapnya
  • Diklat Pembuka di Awal Tahun 2018 +

    [Medan] Senin, 10 Januari 2018. Diklat Penyiapan Tenaga Pendamping Penyusunan Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Angkatan I dan Diklat Teknis Substantif Spesialisasi Baca Selengkapnya
  • Latsar CPNS Golongan II Tahun 2018 sangat Istimewa +

    [Malang] Balai Diklat Keuangan Malang menyelenggarakan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Periode I Tahun 2018. Kepala Balai Diklat Keuangan Malang, Baca Selengkapnya
  • 1
  • 2

Eselon I Kementerian Keuangan

Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Inspektorat Jenderal
Sekretariat Jenderal
Direktorat Jenderal Bea Cukai
Direktorat Jenderal Pajak
Badan Kebijakan Fiskal
Direktorat Jenderal Anggaran
Direktorat Jenderal Perbendaharaan
Direktorat Jenderal Kekayaan Negara
Layanan Pengadaan Secara Elektronik
Call Center BPPK
Easylib
Wise
Indonesia Darurat Narkoba
APBN Kemenkeu 2016