Pusdiklat KNPK Terima Kunjungan INSPEN Kementerian Kewangan Malaysia

1203187M

[Tangerang Selatan], Pada hari Senin, 12 Maret 2018, INSPEN (National Institute of Valuation) Kementerian Keuangan Malayasia mengunjungi Pusdiklat KNPK. Dalam kunjungannya INSPEN diwakili oleh DR. Basaruddin dan DR. Rohana Abdul Rahman dan disambut langsung oleh Kepala Pusdiklat KNPK, Bapak Syamsu Syakbani beserta jajarannya, di Ruang Rapat Pusdiklat KNPK.

 

“Kami tertarik untuk mengetahui bagaimana proses melatih pegawai – pegawai untuk dapat berkesinambungan pengetahuan kedepannya, growing SDM mulai dari staf, middle management, dan top management, dan bagaimana proses untuk melatih seseorang agar menjadi leader position,” kata DR. Basaruddin ketika menyampaikan maksud kedatangannya.

Awalnya INSPEN hanya melakukan kegiatan benchmarking tentang penilaian ke DJKN, tetapi metode – metode pelatihan yang diberikan juga memiliki daya tarik tersendiri sehingga INSPEN memutuskan untuk melakukan benchmarking ke Pusdiklat KNPK.

Kepala Pusdiklat KPNK mengungkapkan tentang bagaimana proses penyusunan program pembelajaran. “Untuk menyusun program kami melakukan analisis kebutuhan pembelajaran bersama dengan DJKN sendiri karena mereka yang mengetahui kebutuhan kompetensi serta strategic planning 5 tahun kedepan, kemudian kita petakan kompetensi apa yang dibutuhkan dan kami menyusun kalender pembelajaran,” ungkap Kapusdiklat.

Acara pun dilanjutkan dengan diskusi ringan dari kedua belah pihak diselingi dengan tanya jawab sampai jam makan siang tiba dan diakhiri dengan foto bersama.

1203182M

1203183M

1203184M

1203185M

1203188M

 

Paling Banyak Dibaca

  • Penyiapan Tenaga Pendamping Penyusunan LK K/L +

    [Bogor, 4 Januari 2018] Pagi ini Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan menyelenggarakan Lokakarya pertamanya di tahun 2018. Pembukaan lokakarya yang bernama Baca Selengkapnya
  • Diklat Pembuka di Awal Tahun 2018 +

    [Medan] Senin, 10 Januari 2018. Diklat Penyiapan Tenaga Pendamping Penyusunan Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Angkatan I dan Diklat Teknis Substantif Spesialisasi Baca Selengkapnya
  • Latsar CPNS Golongan II Tahun 2018 sangat Istimewa +

    [Malang] Balai Diklat Keuangan Malang menyelenggarakan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Periode I Tahun 2018. Kepala Balai Diklat Keuangan Malang, Baca Selengkapnya
  • 1
  • 2

Eselon I Kementerian Keuangan

Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Inspektorat Jenderal
Sekretariat Jenderal
Direktorat Jenderal Bea Cukai
Direktorat Jenderal Pajak
Badan Kebijakan Fiskal
Direktorat Jenderal Anggaran
Direktorat Jenderal Perbendaharaan
Direktorat Jenderal Kekayaan Negara
Layanan Pengadaan Secara Elektronik
Call Center BPPK
Easylib
Wise
Indonesia Darurat Narkoba
APBN Kemenkeu 2016