Proses Pendidikan dan Pelatihan adalah Hal yang Tidak Mungkin Ditinggalkan

Denpasar (22/4), bertempat di Hotel Mercure, Kuta Denpasar, hari ini dilaksanakan pembukaan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Eselon IV Angkatan III. Pelatihan ini diikuti oleh pegawai dari lingkungan DJP, DJBC, dan DJKN.

Pelatihan dibuka oleh Ibu Endang Pancawardani selaku Plt. Kepala Balai Diklat Keuangan Denpasar. Selanjutnya, bapak Untung Basuki, selaku Kepala Kanwil DJBC Bali, NTT, dan NTB memberikan sambutan dalam pembukaan pelatihan ini.

 

“Proses pendidikan dan pelatihan adalah hal yang tidak mungkin kita tinggalkan,” ungkap bapak Untung Basuki.

Bapak Untung menjelaskan bahwa dalam mengantisipasi perubahan yang sangat cepat, Kementerian Keuangan harus memberi perhatian besar akan perubahan teknologi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Ikutilah diklat ini dengan baik, bangun networking, untuk Kementerian Keuangan,” ucap bapak Untung menutup sambutannya dalam pembukaan pelatihan tersebut.

Acara selanjutnya adalah ceramah current issue yang disampaikan oleh bapak Untung Basuki juga. Dalam kesempatan ini, current issue yang diangkat oleh bapak Untung adalah terkait komposisi sumber daya manusia di Kementerian Keuangan seiring dengan bonus demografi dan menyiapkan sumber daya manusia di lingkungan Kementerian Keuangan yang memiliki leadership di semua level. (RAF)

 

IMG 9996

Paling Banyak Dibaca

  • MENGUPAS TRANSFER KE DAERAH DAN DANA DESA DALAM APBN 2019 +

    Kebijakan fiskal yang dijalankan pemerintah tahun 2019 ini diberi Tema “APBN Untuk Mendorong Investasi dan Daya Saing Melalui Pembangunan (Investasi) Baca Selengkapnya
  • Menggagas Bentuk Birokrasi 4.0 +

    Oleh Siko Dian Sigit Wiyanto Dunia sudah memasuki era revolusi industri 4.0 yang merupakan kelanjutan revolusi industri 3.0. Revolusi industri Baca Selengkapnya
  • Amunisi Baru untuk Pelatihan Dasar CPNS Kementerian Keuangan 2019 +

    (Jakarta) – Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2019 segera datang di bulan Januari. Pelatihan yang Baca Selengkapnya
  • 1
  • 2

Eselon I Kementerian Keuangan

Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Inspektorat Jenderal
Sekretariat Jenderal
Direktorat Jenderal Bea Cukai
Direktorat Jenderal Pajak
Badan Kebijakan Fiskal
Direktorat Jenderal Anggaran
Direktorat Jenderal Perbendaharaan
Direktorat Jenderal Kekayaan Negara
Layanan Pengadaan Secara Elektronik
Call Center BPPK
Easylib
Wise
Indonesia Darurat Narkoba
APBN Kemenkeu 2016