Beri Ceramah Pelatihan Pemeriksaan Barang Ekspor, Kakanwil DJBC Kalbagtim: Mari Bung Rebut Kembali!

Balikpapan- BDK Balikpapan menyelenggarakan Pembukaan Pelatihan Teknis Pemeriksaan Barang Ekspor di Aula Balai Diklat Keuangan Balikpapan. Kepesertaan berjumlah 30 orang kesemuanya merupakan Pelaksana Pemeriksa Ditjen Bea dan Cukai yang diutus Kepala Kantor masing masing untuk menimba ilmu pemeriksaan ekspor dari seluruh Indonesia.

 

Kepala Kanwil DJBC Kalbagtim, Agus Sudarmadi berkesempatan menjadi Inspektur Upacara sekaligus membuka secara resmi pelatihan secara Tata Upacara Sipil. Turut hadir Kepala BDK Balikpapan, Mutasim Billah dalam upacara sebagai undangan. Pelatihan resmi dibuka dan upacara diakhiri.

 

“Pada hari ini, Selasa 16 Oktober 2018 Pukul 13.15, DTSS Pemeriksaan Barang Ekspor, BDK Balikpapan Tahun Anggaran 2018, saya nyatakan secara resmi dibuka” ucap Agus dengan lantang, Selasa, Balikpapan.

Beranjak ke acara selanjutnya, Agus memberikan ceramah integritas kepada segenap peserta pelatihan, dalam ceramahnya Ia membeberkan kata kunci sederhana dari integritas yakni "what do you promise, do it and keep it" serta memerinci pentingnya integritas untuk dapat berimbas kepada peningkatan trust oleh pengguna jasa atas pemeriksaan barang yang berpihak negara dan pengguna jasa.

“Menurunnya trust dari pengguna jasa, memaksa kita menggunakan jasa pihak ketiga dalam pemeriksaan barang, kini semua telah berlalu. Sambut era baru dalam Pemeriksaan Barang, mari tingkatkan integritas, Mari Bung Rebut Kembali!” ujar Agus dengan penuh semangat, Selasa, Balikpapan.

Rangkaian pembukaan pelatihan telah berakhir, dilanjutkan pembelajaran selama 13 hari kedepan. Saatnya menimba ilmu, mari bung rebut kembali!

Paling Banyak Dibaca

  • MENGUPAS TRANSFER KE DAERAH DAN DANA DESA DALAM APBN 2019 +

    Kebijakan fiskal yang dijalankan pemerintah tahun 2019 ini diberi Tema “APBN Untuk Mendorong Investasi dan Daya Saing Melalui Pembangunan (Investasi) Baca Selengkapnya
  • Menggagas Bentuk Birokrasi 4.0 +

    Oleh Siko Dian Sigit Wiyanto Dunia sudah memasuki era revolusi industri 4.0 yang merupakan kelanjutan revolusi industri 3.0. Revolusi industri Baca Selengkapnya
  • Amunisi Baru untuk Pelatihan Dasar CPNS Kementerian Keuangan 2019 +

    (Jakarta) – Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2019 segera datang di bulan Januari. Pelatihan yang Baca Selengkapnya
  • 1
  • 2

Eselon I Kementerian Keuangan

Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Inspektorat Jenderal
Sekretariat Jenderal
Direktorat Jenderal Bea Cukai
Direktorat Jenderal Pajak
Badan Kebijakan Fiskal
Direktorat Jenderal Anggaran
Direktorat Jenderal Perbendaharaan
Direktorat Jenderal Kekayaan Negara
Layanan Pengadaan Secara Elektronik
Call Center BPPK
Easylib
Wise
Indonesia Darurat Narkoba
APBN Kemenkeu 2016