Jl. Purnawarman No 99 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jumat, 14 Februari 2020 13:52 WIB

Pentingnya Kejujuran Bagi Seorang Pemimpin

 

(Jakarta) Pusdiklat Pengembangan Sumber Daya Manusia kembali mengadakan serangkaian kegiatan di minggu kedua bulan Februari 2020. Talent Development Program Direktorat Jenderal Pajak yang sudah memasuki Batch 4 kembali hadir dengan peserta sebanyak 100 orang. Seperti biasanya kegiatan ini diadakan di Aula Gedung B lantai 5 BPPK Purnawarman yang berlangsung selama dua hari, Selasa (11/2) dan Rabu (12/2). Tak kalah penting dari Talent Development Program Direktorat Jenderal Pajak, di tempat pelatihan lain yaitu di Asrama Komplek Kampus PKN STAN, Bintaro juga diselenggarakan kegiatan Pelatihan Communication Skills Angkatan II yang diadakan selama tiga hari yaitu pada hari Selasa (11/2) hingga Kamis (13/2).


 

Sebanyak 100 orang peserta TDP mendengarkan ceramah dengan seksama

 

Direktur Kepatuhan Internal dan Sumber Daya Aparatur (KITSDA) Direktorat Jenderal Pajak , Harry Gumelar dalam ceramahnya di depan para peserta Talent Development Program menghimbau agar nantinya para peserta dapat menjadi pemimpin yang dapat diteladani oleh bawahannya. Seorang pemimpin harus memiliki modal utama yaitu kejujuran. Harry menegaskan pentingnya kejujuran terutama bagi seorang pemimpin."Jika Anda dikenal sebagai pemimpin yang jujur lalu kemudian suatu hari Anda ketahuan berbohong, Anda selesai. Akan sangat susah mengembalikan kepercayaan orang kepada Anda lagi." tegas Harry.

 

Direktur KITSDA, Harry Gumelar memberikan ceramah pada peserta Talent Development Program DJP Batch IV


Lebih lanjut, Harry mengingatkan pada para peserta untuk siap ditempatkan di seluruh Indonesia. Resiko kemungkinan jauh dari keluarga juga harus mereka hadapi. Walaupun begitu, Harry kembali menegaskan bahwa dalam kondisi apapun kejujuran harus tetap dipegang teguh. "Lebih baik ijin ke pimpinan jika mau pulang ke rumah bertemu keluarga, jangan berbuat curang dengan membuat ST palsu." nasehat Harry kepada seluruh peserta.