Jl. Purnawarman No 99 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
ditulis oleh Admin Pusdiklat BC
Jumat, 14 Februari 2020 17:41 WIB

[Jakarta] Jumat, 14 Februari 2020. Pelatihan Teknis Kepabeanan dan Cukai Non Pegawai DJBC Tahun Anggaran 2020 berakhir sudah. Acara penutupan Pelatihan Teknis Kepabeanan dan Cukai tersebut dilaksanakan di Kelas 207 Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bea dan Cukai. Pelatihan Teknis Kepabeanan dan Cukai Non Pegawai DJBC telah dilaksanakan pada tanggal 10 s.d. 14 Februari 2020. Acara penutupan pelatihan tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Diklat Bapak Aziz Syamsu Arifin serta dihadiri oleh pejabat struktural di lingkungan Pusdiklat Bea dan Cukai dan panitia penyelenggaraan.

Dalam sambutannya Bapak Aziz Syamsu Arifin menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai diawasi Komite Pengawas Perpajakan terkait dengan kebijakan dan pelaksanaan administrasi bea dan cukai. Selain itu, profesi keuangan yang ada di dalam DJBC juga dibina dan dikoordinasikan oleh Pusat Pembinaan Profesi Keuangan. Pelatihan Teknis Kepabeanan dan Cukai yang telah peserta ikuti ditujukan untuk memberikan pemahaman teknis di bidang Kepabeanan dan Cukai untuk para pegawai Negeri Sipil Non DJBC yang meliputi pemahaman mengenai tugas teknis dan fasilitas bea dan cukai, serta kewenangan pengawasannya. Pusdiklat Bea Cukai berharap pengetahuan dasar mengenai kepabeanan dan cukai dapat mendukung pekerjaan peserta di Komite Pengawas Perpajakan dan Pusat Pembinaan Profesi Keuangan, serta menciptakan sinergi dan kerjasama yang baik dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Diakhir sesi Acara, Beliau mengucapkan selamat atas selesainya seluruh rangkaian kegiatan pelatihan yang sudah ditempuh dan mengharapkan para peserta kembali ke tempat kerja masing-masing dengan membawa segenap kemampuan baru dan dapat menerapkannya di pekerjaan sehari-hari, sehingga pada akhirnya menghasilkan kerja yang profesional dengan cara yang efisien dan hasil yang optimal.