Jl. Purnawarman No 99 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
ditulis oleh Admin Pusdiklat BC
Jumat, 14 Februari 2020 17:44 WIB

[Jakarta] Jumat, 14 Februari 2020. Pelatihan Teknis Ahli Hukum Kepabeanan dan Cukai Lanjutan Angkatan I Tahun Anggaran 2020 berakhir sudah. Acara penutupan Pelatihan Teknis Ahli Hukum Kepabeanan dan Cukai Lanjutan Angkatan I tersebut dilaksanakan di Kelas 206 Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bea dan Cukai. Pelatihan Teknis Ahli Hukum Kepabeanan dan Cukai Lanjutan Angkatan I telah dilaksanakan pada tanggal 10 s.d. 14 Februari 2020. Acara penutupan pelatihan tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang Evaluasi dan Pelaporan Kinerja Bapak Fariz Wazdi serta dihadiri oleh pejabat struktural di lingkungan Pusdiklat Bea dan Cukai dan panitia penyelenggaraan.

Dalam sambutannya Bapak Fariz Wazdi menyampaikan bahwa sebagaimana diketahui dalam melaksanakan kegiatan di bidang kepabeanan dan cukai tidak selamanya berjalan dengan lancar, ada kalanya terjadi penyimpangan yang dilakukan pengguna jasa yang dapat menimbulkan suatu perkara. Pengguna jasa yang kemudian membawa perkara ke ranah hukum karena merasa keberatan dengan putusan bea cukai dapat melakukan banding apabila belum puas terhadap putusan perkara tersebut. Pusdiklat Bea Cukai berharap materi pelatihan mengenai penerapan konsep pokok-pokok hukum, ilmu perundang-undangan, serta teknik dan strategi yang diperlukan dalam menangani kasus dan masalah hukum dapat membantu peserta dalam menangani perkara hukum yang mungkin muncul dalam pelaksanaan tugas dan fungsi DJBC. Selain itu, para pejabat berharap kompetensi dan pengetahuan yang peserta dapatkan pada pelatihan tersebut dapat membantu terciptanya kepastian hukum dalam kebijakan dan peraturan yang dikeluarkan oleh DJBC.

Diakhir sesi Acara, Beliau mengucapkan selamat atas selesainya seluruh rangkaian kegiatan pelatihan yang sudah ditempuh dan mengharapkan para peserta kembali ke tempat kerja masing-masing dengan membawa segenap kemampuan baru dan dapat menerapkannya di pekerjaan sehari-hari, sehingga pada akhirnya menghasilkan kerja yang profesional dengan cara yang efisien dan hasil yang optimal.