Jl. Purnawarman No 99 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
ditulis oleh Admin Pusdiklat AP
Senin, 06 Januari 2020 16:51 WIB

Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan mengawali tahun 2020 dengan menyelenggarakan Pelatihan Pembinaan Karakter Perbendaharaan berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Tak kurang dari 521 orang peserta yang merupakan pegawai baru di Lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan mengikuti pelatihan bersama Grup-1 Kopassus, di Serang, Banten mulai tanggal 6 - 17 Januari 2020. Para peserta telah tiba di lokasi pelatihan Kopassus sejak hari Minggu, 5 Januari 2020 dan melakukan registrasi dan pemeriksaan kesehatan. Hal ini penting untuk memastikan seluruh peserta dalam kondisi kesehatan yang baik, dan mengungkapkan dengan jujur mengenai riwayat kesehatannya, agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik. Kepala Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan juga menyempatkan diri meninjau persiapan pelatihan dan proses pemeriksaan kesehatan di hari Minggu.


Pembukaan pelatihan diselenggarakan pada hari Senin, 6 Januari 2020, dihadiri oleh para pejabat Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan BPPK. Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan, Bapak Iqbal Islami, selaku inspektur upacara. Dalam sambutannya, Kepala Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan menekankan pentingnya penerapan nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Tujuan dari diselenggarakannya pelatihan ini antara lain untuk meningkatkan kesiapan fisik dan mental agar dapat melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik, menumbuhkan sikap rela berkorban demi negara dan bangsa, dan menumbuhkan sikap peduli dan setia kawan. Pelatihan ini merupakan salah satu wadah pembinaan jiwa korps dan kode etik PNS.

Selama 2 minggu, peserta akan mendapatkan materi pelatihan terkait kedisiplinan, sikap dan perilaku, Baris-berbaris dan Tata Upacara, Pendidikan Jasmani, Pemecahan Masalah, Pertolongan Pertama, dan Survival. [LN]