Jl. Purnawarman No 99 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Senin, 23 November 2020 08:53 WIB

[Yogyakarta] 23 November 2020. Pelatihan Jarak Jauh Teknis Cukai Lanjutan menjadi pelatihan penutup tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keuangan Yogyakarta. Pelatihan ini akan berlangsung selama 5 hari kerja, mulai hari ini Senin (23/11), dan diikuti oleh 30 orang peserta yang seluruhnya berasal dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.


Plt. Kepala Balai, Chatarina P. Dyah Iswandari, mengawali rangkaian acara pembukaan pelatihan dengan menyampaikan laporan penyelenggaraan yang berisi informasi tentang pelatihan tersebut. Sedangkan pembukaan pelatihan secara resmi disampaikan oleh Kepala Kanwil DJBC Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta, Padmoyo Tri Wikanto.


Kepala Kanwil DJBC Jawa Tengah dan DIY membuka PJJ Teknis Cukai Lanjutan


"Saya mengharapkan proses pelatihan ini dapat dilaksanakan dengan baik. Fokus, walaupun disambi dengan WFH atau WFO, tetap fokus dengan materi. Inilah kesempatan Bapak Ibu sekalian untuk mempelajari materi yang disampaikan oleh tenaga pengajar", ujar Padmoyo mengawali sambutannya. Padmoyo juga menekankan harapannya agar para peserta yang sebagian besar berasal dari kantor Bea Cukai di wilayah Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta, tidak hanya fokus pada teoritis tetapi juga aplikatif. Peserta diharapkan mampu mengidentifikasi permasalahan yang dialami di unit masing-masing untuk dibawa ke dalam diskusi selama pelatihan berlangsung.


Pelatihan Jarak Jauh Teknis Cukai Lanjutan akan ditutup dengan ujian komprehensif yang terbagi menjadi 2 klaster, yang masing-masing berisi beberapa mata pelajaran sesuai tercantum dalam Kerangka Acuan Pembelajaran. Sedangkan tenaga pengajar berasal dari Widyaiswara Pusdiklat Bea Cukai dan pegawai/pejabat di lingkungan Kanwil DJBC Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta.





Berita Terbaru