Jl. Purnawarman No 99 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Rabu, 21 September 2022 15:09 WIB

[Yogyakarta] 21 September 2022. KCOC: Kemenkeu Satu Mendorong UMKM Naik Kelas


Dalam rangka memberikan pemahaman peran Kemenkeu Satu Wilayah Jawa Tengah dan DIY berkaitan dengan fungsi masing-masing UE1 dalam meningkatkan peran UMKM serta pelaksanaan tindak lanjut joint program pelaksanaan Regional Chief Economist (RCE), Balai Diklat Keuangan Yogyakarta bersinergi dengan Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY, Kanwil DJBC Jawa Tengah dan DIY serta Kanwil DJPb DIY berupaya turut mengembangkan UMKM agar lebih siap menghadapi tantangan perubahan ekonomi dan mendorong UMKM agar dapat ?Naik Kelas?.




Pembekalan terhadap UMKM dikemas dalam KCOC "Kemenkeu Satu Mendorong UMKM Naik Kelas" secara daring pada hari ini, Rabu, 21 September 2022. Di awal acara, Kepala BDK Yogyakarta, Unggul Kusalawan Respatiadi, menyapa dan menyampaikan sambutan kepada 260 peserta KCOC. Selanjutnya Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DIY, Mahmudsyah, menyampaikan opening speech, dilanjutkan penyampaian keynote speech oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi DIY, Arif Wibawa.



Dengan dipandu Muldiyanto dan Hartanto selaku moderator, para narasumber yaitu Soeparjanto (Kanwil DJKN Jateng DIY), Ahmad Heryawan (Kanwil DJPb DIY), dan Cahya Nugraha (Kanwil DJBC DIY), menyampaikan materi terkait penjualan melalui lelang, relaksasi dalam pemanfaatan BMN untuk Pengusaha UMKM, Program Keringanan Hutang untuk pengusaha UMKM, dukungan terhadap pembiayaan UMKM, serta tata cara ekspor produk UMKM.



Banyak peserta yang menyampaikan pertanyaan terkait materi yang disampaikan. Sampai jumpa pada KCOC berikutnya!!