Jl. Purnawarman No 99 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
ditulis oleh Admin BDK Pekanbaru
Senin, 23 November 2020 17:23 WIB

Purnabakti atau pensiun bukanlah akhir aktifitas. Justru dengan purnabakti setiap orang mempunyai kesempatan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. Jika sebelumnya sebagian besar waktu terpakai untuk kegiatan dinas sehari-hari, maka ketika telah pensiun seseorang punya kesempatan untuk menggunakan hari-hari yang ada untuk kegiatan yang berorientasi kepada pengembangan diri.

Untuk itulah Balai Diklat Keuangan Pekanbaru melaksanakan kegiatan PJJ Persiapan Purnabakti yang dilaksanakan secara online pada Senin, 23 November 2020 yang diikuti oleh 28 orang peserta yang berasal dari wilayah Provinsi Riau, Sumatera Barat, Kepulauan Riau dan Jambi. Kegitan ini mempunyai tujuan untuk menyiapkan mental, spiritual dan kesehatan para peserta serta memberi masukan beberapa contoh wirausaha yang bisa dilakukan ketika sudah pensiun. Kegiatan ini dipandu oleh tenaga pengajar kompeten yang berasal dari widyaiswara, dokter, praktisi dan wirausahawan. Kegiatan akan dilaksanakan selama lima hari kerja pada 23 s.d. 27 Nopember 2020.

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Balai Diklat Keuangan Pekanbaru Bapak Misal Palagia. Pada sambutannya beliau memberi apresiasi atas pelayanan yang telah diberikan seluruh peserta dalam tugas sehari-hari selama ini. Tak lupa beliau juga mengingatkan bahwa usia pensiun bukan berarti kegiatan berhenti begitu saja tiba-tiba. Namun seluruh peserta dapat memulai kegiatan baru dalam kehidupan bermasyarakat. Beliau mengambil contoh bisa terjun ke dunia politisi dan mencalonkan menjadi walikota misalnya ataupun seperti Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahattir Mohammad yang terpilih kembali dalam usia yang ke 92 tahun.

Harapan terlaksananya pelatihan dengan lancar dan baik tertuang dalam doa yang dipimpin oleh Bapak Untung Surono yang dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama oleh Bapak Deddy Candra (Widyaiswara BDK Pekanbaru).

Peserta mengikuti kegiatan pelatihan dengan semangat





Berita Terbaru