Jl. Purnawarman No 99 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
ditulis oleh Admin BDK Pekanbaru
Rabu, 21 September 2022 12:17 WIB

Selasa, 20 September 2022, bertempat di Ruang Rapat BDK Pekanbaru, Kepala BDK Pekanbaru, Arfiansyah Darwin, menerima kunjungan pejabat dan pegawai BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kota Pekanbaru. Kunjungan dimaksudkan untuk membahas tindak lanjut dari nota kesepakatan yang telah ditandatangani oleh Kepala Perwakilan Kemenkeu Provinsi Riau dengan Walikota Pekanbaru terkait peningkatan kapasitas sumber daya manusia pengelola keuangan daerah. BKPSDM diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi, Dinal Husna dengan anggota tim.


Dalam kesempatan tesebut, tim BDK Pekanbaru memaparkan strategi pengembangan ASN Kementerian Keuangan dengan pendekatan corporate university (corpu). Pemaparan meliputi konsep dan implementasi strategi Kemenkeu Corporate University, pembangunan learning organization di Kemenkeu, modern learning management system sebagai alat pengembangan SDM, pendekatan pembelajaran terintegrasi, dan pembentukan budaya belajar melalui manajemen pengetahuan. Lebih lanjut, BKPSDM Kota Pekanbaru meminta masukan kepada BDK Pekanbaru terkait beberapa hal, diantaranya terkait proses ADDIE dalam pembelajaran, terutama dalam melakukan analisis kebutuhan pembelajaran dan pengembangan program pembelajaran, cara menumbuhkan budaya belajar, serta proses manajemen pengetahuan. BDK Pekanbaru menawarkan pendampingan kepada BKPSDM dalam menerapkan strategi corporate university di lingkungan Pemkot Pekanbaru.


KEPALA BDK PEKANBARU MENYAMBUT TIM BKPSDM KOTA PEKANBARU



BKPSDM Kota Pekanbaru juga menyampaikan kebutuhan pembelajaran terkait pengelolaan keuangan daerah dan berharap agar dapat dilaksanakan kerja sama dan sinergi dengan BPPK dalam pemenuhannya. BKPSDM Kota Pekanbaru dan BDK Pekanbaru sepakat untuk mendiskusikan kebutuhan ini lebih lanjut dan sama-sama berkomitmen agar pembelajaran yang nantinya dilaksanakan dapat benar-benar berdampak meningkatkan kinerja pegawai dan instansi di lingkungan Pemkot Pekanbaru.


Semoga kegiatan ini dapat berguna bagi kedua instansi dalam peningkatan sumber daya manusia.


PEJABAT BDK PEKANBARU DAN BKPSDM KOTA PEKANBARU