Jl. Purnawarman No 99 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
ditulis oleh Admin BDK Malang
Senin, 10 Februari 2020 17:17 WIB

Senin 10 Februari 2020, Dalam proses penyelenggaraan Lelang, baik lelang eksekusi, lelang non-eksekusi wajib serta lelang sukarela, terdapat peranan penting pejabat lelang di dalamnya. Pejabat lelang adalah orang yang berdasarkan peraturan perundang-undangan diberi wewenang khusus untuk melaksanakan penjualan barang secara lelang.Mekanisme lelang yang saat ini lebih banyak dilakukan melalui online, tidak mengurangi peran dan tanggungjawab pejabat lelang dalam proses pelelangan mulai dari tahap persiapan,tahap pelaksanaan lelang dan tahap setelah lelang yang berkaitan dengan keabsahan dokumen lelang.


Berangkat dari hal tersebut, Balai Diklat Keuangan Malang membuka Pelatihan Penyegaran Pejabat Lelang di Ruang Oryza UB Guest House. Dalam membuka pelatiha, Kepala Balai Diklat Keuangan Malang, Baihaki, menjelaskan tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknis bagi pejabat lelang aktif terkait lelang dengan benar sehingga dapat menjawab tantangan perkembangan saat ini.


Pada hari yang sama peserta Penyegaran Pejabat lelang yang berjumlah 24 orang, menerima Ceramah Current Issue yang disampaikan oleh Direktur Lelang, Lukman Effendi.