Jl. Purnawarman No 99 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
ditulis oleh Admin BDK Makassar
Rabu, 12 Februari 2020 14:24 WIB

Pemeriksaan Kesehatan Salah Satu Calon Peserta Latsar


[Makassar] Rabu, 12 Februari 2020. Pemeriksaan kesehatan ulang merupakan kebijakan di Kementerian Keuangan yang dilaksanakan bagi para calon peserta pada H-1 pelaksanaan kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS).


Bertempat di Poliklinik Lantai I Gedung Sekretariat, sebanyak 96 calon peserta Latsar CPNS Golongan II Periode I lokasi BDK Makassar mengikuti pemeriksaaan kesehatan berupa pemeriksaan fisik dan wawancara riwayat kesehatan oleh tim dokter.


Andi Nur Afni Awalia, calon peserta dari KPP Pratama Bantaeng dinyatakan gagal tes kesehatan dan terpaksa harus dipulangkan.


"Satu orang terpaksa tidak kami rekomendasikan untuk mengikuti Latsar periode ini karena berdasarkan hasil pemeriksaan fisik dan laboratorium ditemukan ada penyakit yang perlu diobati terlebih dahulu, salah satunya maag kronis. Disamping itu, calon peserta tersebut memang sedang dalam terapi pengobatan sehingga kami sarankan untuk melanjutkan dulu pengobatannya." Kata dr. Rahma Yusnita, ketua tim pemeriksaan kesehatan, Makassar, Selasa (11 Februari 2020).


Mengacu pada rekomendasi tim dokter tersebut, Andi Nur Afni Awalia tidak dapat mengikuti rangkaian Latsar CPNS Golongan II Periode I di BDK Makassar dan dipulangkan secara formal ke Instansi tempatnya bekerja pada hari Rabu tanggal 12 Februari 2020.