Jl. Purnawarman No 99 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
ditulis oleh Admin BDK Denpasar
Jumat, 28 Februari 2020 15:43 WIB

Pada hari ini (28/2), diselenggarakan ujian akhir untuk peserta Pelatihan Sekretaris Pimpinan. Ujian ini merupakan ujian penutup dari serangkaian ujian pada pelatihan ini. Pelatihan yang berlangsung selama lima hari ini, terdiri dari berbagai ujian. Dimulai dengan ujian praktik Performance for Secretary  yang dilaksanakan pada hari Selasa lalu, disusul dengan ujian praktik Etika dan Etiket pada hari Rabu, dan diakhiri dengan ujian komprehensif untuk menguji pemahaman peserta terkait materi yang disampaikan.


Ujian komprehensif ini dilaksanakan setelah shalat Jum?at. Berdurasi 60 menit, ujian ini berlangsung tertib. Peserta kemudian mengikuti sesi evaluasi pelatihan. Sesi evaluasi ini dibuka oleh Ibu Tuti Hadiyanti selaku Kepala Seksi Evaluasi dan Informasi. Dalam sesi evaluasi ini, peserta dipandu untuk mengisi evaluasi pelatihan melalui semantik. Hal yang berbeda dari pelatihan sebelumnya adalah, pada evaluasi kali ini, hasil evaluasi langsung diperlihatkan di depan peserta untuk dikonfirmasi secara langsung hal-hal apa saja yang membuat peserta tidak puas dengan pelayanan selama pelatihan.


Selesai sesi evaluasi, pelatihan ditutup secara resmi oleh ibu Tuti. Terimakasih peserta! Semoga ilmu yang didapat, bermanfaat untuk diterapkan di kantor masing-masing. [RAF]