Jl. Purnawarman No 99 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
ditulis oleh -
Senin, 07 Oktober 2019 03:55 WIB

[Bandung Barat, 7 Oktober 2019] Telah diselenggarakan pembukaan dua pelatihan khas bea dan cukai secara bersamaan di Lapangan BDK Cimahi. Pelatihan tersebut yaitu Pelatihan Teknis Kepabeanan dan Cukai Dasar serta Pelatihan Teknis Kepala Hanggar Pabean dan Cukai.

 

bc dasar dan hanggar

Pembukaan Pelatihan Teknis Kepabeanan dan Cukai Dasar serta Pelatihan Teknis Kepala Hanggar Pabean dan Cukai

Pelatihan Teknis Kepabeanan dan Cukai Dasar berlangsung mulai tanggal 7 Oktober s.d. 28 November 2019. Pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari 17 laki-laki dan 13 perempuan. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan untuk menjadi pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) yang memiliki keterampilan dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai Pelaksana Teknis di bidang Kepabeanan dan Cukai sesuai dengan tugas, fungsi dan kode etik DJBC. Kegiatan peserta selama pelatihan ini yaitu Kegiatan Mental Fisik Disiplin (senam di pagi hari serta apel di pagi dan sore hari), Klasikal (penerimaan materi di kelas), dan Observasi (Praktek Kerja Lapangan di Kantor Pelayanan Utama atau Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai).

Pelatihan Teknis Kepala Hanggar Pabean dan Cukai berlangsung mulai tanggal 7 s.d. 25 Oktober 2019. Pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta yang semuanya adalah laki-laki. Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap Subseksi Hanggar Pabean dan Cukai di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) atau pegawai yang akan menduduki jabatan Kasubsi Hanggar dalam melaksanakan tugas pelayanan dan pengawasan di bidang kepabeanan dan cukai. Kegiatan peserta selama pelatihan ini yaitu Kegiatan Mental Fisik Disiplin (senam di pagi hari serta apel di pagi dan sore hari), Klasikal (penerimaan materi di kelas), dan Observasi Lapangan yang sesuai dengan bidang tugas Kepala Subseksi Hanggar.