Jl. Purnawarman No 99 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jumat, 14 Februari 2020 21:33 WIB


Suatu pelatihan yang dimulai pastilah ditutup. Seperti halnya dengan Pelatihan Peningkatan Kompetensi (PPK) Public Speaking for Professional Leaders Angkatan I yang telah di buka Senin, 10 Februari 2020 lalu. Hari ini, Jum'at 14 Februari 2020, secara resmi ditutup Kepala Balai Diklat Kepemimpinan, Endang Widajati di Lantai II Gedung B Kampus Radius Prawiro dengan soft closing.


Pada kesempatan tersebut Kepala Balai menyampaikan peserta yang terpilih menjadi The Best Speaker (terbaik dari secara keseluruhan public speaking pada pelatihan) dan The Most Talented Speaker (kenaikan progress public speaking) pada angkatan pertama. Peserta yang terpilih menjadi The Best Speaker adalah Sri Lestari, Kepala Seksi Penilaian II, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Barat dan The Most Talented Speaker adalah Wahyu Prasetya Utomo, Kepala Seksi Pengelolaan Mutu Pelayanan dari Lembaga National Single Window, Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan.



Pemilihan peserta atas kategori tersebut didasarkan pada pratikum public speaking yang dilaksanakan selama 40 jam pelatihan yang diikuti oleh 27 peserta dari berbagai unit di Kementerian Keuangan. Pada pelatihan tersebut, peserta memperoleh pengetahuan mengembangkan kompetensi berkomunikasi di depan umum dengan penekanan daya argumentatif dan persuasif. Peserta memperoleh materi pengantar dan teknik public speaking serta alat bantu visual serta mempraktikannya dalam mikrolab, minilab serta makrolab di depan mahasiswa Universitar Tidar Magelang. Peserta terbaik juga mempraktikan langsung dihadapan praktisi public speaking, Ninda Nindiani pada coaching clinic. Walhasil terpilihlah The Best Speaker dan The Most Talented Speaker #1 di Tahun 2020. Salam Memimpin Perubahan.





Berita Terbaru