Jl. Purnawarman No 99 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
ditulis oleh -
Jumat, 25 Oktober 2019 09:57 WIB

(Magelang) Kepala Balai Diklat Kepemimpinan, Endang Widajati secara resmi menutup Diklatpim Tingkat IV Angkatan 226 Tahun 2019, hari ini, Jum?at, 25 Oktober 2019 di Aula Gedung A lantai III Balai Diklat Kepemimpinan . 26 Peserta yang mengikuti dinyatakan lulus semuanya.

WhatsApp Image 2019-10-25 at 16.41.19Sejak 25 April hingga 25 Oktober 2019, Peserta Diklatpim IV telah mempelajari lima agenda pembelajaran yaitu Agenda Penguasaaan Diri (Self Mastery), Agenda Diagnosa Perubahan Organisasi, Agenda Inovasi, Agenda Tim Efektif, Agenda Proyek Perubahan serta beberapa mata pelajaran penujang. Materi tersebut dilaksanakan baik melalui e-learning, on-campus maupun off-campus. Materi pembelajaran yang disampaikan digunakan untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional dan membentuk pemimpin perubahan pejabat struktural eselon IV yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansi masing-masing.

Pada penutupan yang berlangsung dengan hikmat, Kepala Balai menyampaikan nama-nama peserta yang berprestasi . Peserta dengan nilai tertinggi diraih oleh Muhammad Firdaus dari Kantor Pelayanan Umum Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, dengan judul proyek perubahannya ? Optimalisasi Sistem Layanan Informasi Mandiri (SLIM) dalam layanan pembukaan segel pada Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok. Beliau juga menyampaikan lima peserta dengan proyek perubahan inovatif dan terfavorit. Peserta dengan Proyek Perubahan Inovatif dari setiap coach adalah

  1. Ade Achmad Zulfahmi dari Pusintek, Sekretariat Jenderal, dengan perubahan berjudul ?Usulan Pengelolaan Sertifikat ElektronikKementerian Keuanganpada Pusat Sistem Informasi dan TeknologiKeuangan?.
  2. Bangun Swasano dari KPP Surabaya Krembangan, dengan proyek perubahan berjudul ?Takon Pajeg? : Optimalisasi Layanan Informasi Wajib Pajak Melalui Aplikasi Berbasis Line dan Whatsapp pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Krembangan?.
  3. Ari Winarno dari KPPBC TMP C Bontang, dengan proyek perubahan berjudul ?Optimalisasi Capaian Kinerja Melalui Aplikasi ?Buku Kerja? pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bontang?
  4. Dian Marudut dari KPKNL Bukit Tinggi, dengan proyek perubahan berjudul ?Optimalisasi Kegiatan Kehumasan Melalui Edukasi dan Komunikasi Tugas dan Fungsi KPKNL Bukittinggi Kepada Masyarakat Non Pengguna Jasa Layanan?.
  5. Siswantoro dari KPP Pare, dengan proyek perubahan berjudul ?Membangun Komunikasi yang Humanis dengan Wajib Pajak dan Stakeholder untuk Peningkatan Prosentase Pencapaian Target Extra Effort P2 (Pemeriksaan dan Penagihan) pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pare?.

Peserta terfavorit dari kriteria kedisiplinan, kepemimpinan, kerjasama, prakarsa dan sikap dari pilihan peserta adalah Siswantoro.

Kepala Balai pun memberi selamat kepada seluruh peserta atas prestasinya dan sampai berjumpa pada kesempatan berikutnya, tentunya di Diklatpim Tingkat III. Salam Memimpin Perubahan.




Berita Terbaru