Pelatihan Bukan untuk Refreshing

Jakarta, 11 Juli 2018. Aula Pusdiklat Pajak dipenuhi peserta pelatihan yang berjumlah kurang lebih 300 orang. Para peserta tampak duduk rapi dipandu oleh instruktur dari KOPASSUS untuk mengikuti upacara pembukaan pelatihan. Tepat pukul 09.00 WIB upacara pembukaan pelatihan dimulai, tampak sejumlah pejabat hadir dalam acara tersebut.

Ada tujuh jenis pelatihan dengan total sepuluh kelas yang akan diselenggarakan di Pusdiklat Pajak. Jangka waktu pelatihan itu pun bervariasi, diantaranya enam pelatihan diseleggarakan dari tanggal 9 s.d. 13 Juli 2018, sedangkan satu pelatihan, yakni Pelatihan Teknis Pajak Menengah diselengarakan 9 s.d. 20 Juli 2018.

Kepala Pusdiklat Pajak, Bapak Hario Damar dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa, mengikuti pelatihan bukanlah refreshing melainkan tugas dari negara, para peserta pelatihan dituntut serius dan memanfaatkan waktu yang ada agar dapat memperoleh hasil yang maksimal. Peningkatan kompetensi yang didapat dari pelatihan diharapkan dapat meningkatkan kinerja pada masing-masing organisasi para peserta pelatihan.

Selanjutnya Hario Damar kembali menekankan kedisiplinan kepada para peserta diklat selama mengikuti pelatihan dillingkungan Pusdiklat Pajak. Penekanan tersebut terutama terkait kebersihan toilet dan larangan merokok di dalam ruangan. Untuk kebersihan toilet para peserta dilarang keras membuang barang apapun ke dalam kloset. Hal tersebut dikarenakan barang yang masuk kedalam tolilet akan merusak sistem pengelolaan limbah yang ada di Pusdiklat Pajak. Apabila sistem pengelolaan limbah tersebut rusak maka bau tidak sedap akan timbul pada setiap kamar diseluruh lantai asrama. Apabila telah rusak biaya perbaikan untuk hal tersebut sangatlah mahal.

“saya tidak segan-segan untuk memulangkan saudara, jika saudara melanggar peraturan di Pusdiklat Pajak” kata Hario Damar.

Setelah pembukaan selesai, acara kemudian dilanjutkan pengarahan dari panitia penyelenggara terkait agenda selanjutnya untuk masing-masing pelatihan.

Paling Banyak Dibaca

  • Penyiapan Tenaga Pendamping Penyusunan LK K/L +

    [Bogor, 4 Januari 2018] Pagi ini Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan menyelenggarakan Lokakarya pertamanya di tahun 2018. Pembukaan lokakarya yang bernama Baca Selengkapnya
  • Diklat Pembuka di Awal Tahun 2018 +

    [Medan] Senin, 10 Januari 2018. Diklat Penyiapan Tenaga Pendamping Penyusunan Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Angkatan I dan Diklat Teknis Substantif Spesialisasi Baca Selengkapnya
  • Latsar CPNS Golongan II Tahun 2018 sangat Istimewa +

    [Malang] Balai Diklat Keuangan Malang menyelenggarakan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Periode I Tahun 2018. Kepala Balai Diklat Keuangan Malang, Baca Selengkapnya
  • 1
  • 2

Eselon I Kementerian Keuangan

Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Inspektorat Jenderal
Sekretariat Jenderal
Direktorat Jenderal Bea Cukai
Direktorat Jenderal Pajak
Badan Kebijakan Fiskal
Direktorat Jenderal Anggaran
Direktorat Jenderal Perbendaharaan
Direktorat Jenderal Kekayaan Negara
Layanan Pengadaan Secara Elektronik
Call Center BPPK
Easylib
Wise
Indonesia Darurat Narkoba
APBN Kemenkeu 2016