Bekerja itu IBADAH dan Bekal untuk Akhirat

[Kubu Raya] Pagi ini, pukul 7.30 WIB, Aula Kelas Balai Diklat Keuangan (BDK) Pontianak dipenuhi dengan 80-an lebih calon siswa Latsar CPNS Golongan II Periode I yang sedang menunggu momen di mana pelatihan yang akan mereka jalani akan dibuka. Mereka terlihat sangat antusias mengikuti hari pertama pelatihan yang menjadi pintu gerbang menuju perubahan status dari CPNS menjadi PNS.

2latsar

Banyaknya kewajiban dan larangan bagi mereka (yang mungkin sudah mereka ketahui dari senior mereka tahun yang lalu) tidak menjadikan ketegangan bagi mereka dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini. Menunggu selama 30 menit hingga acara dibuka pukul 8.00 WIB tampak bukan menjadi beban bagi mereka. Terlihat keceriaan dari wajah calon siswa yang sedang berdialog dan saling mengenal dengan calon rekan mereka selama periode pelatihan berjalan.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan ceramah/pembekalan dari Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat Edih Mulyadi. Dalam ceramah tersebut, beliau menyampaikan dengan tegas “Dimanapun kita bekerja, asas yang paling utama adalah PROFESIONAL”.

3latsar“Karena bekerja pada dasarnya adalah IBADAH. Goal kita dalam bekerja adalah untuk nanti kita mencapai alam sana, yaitu alam akhirat.” beliau menambahkan untuk memotivasi calon pengawal keuangan ini.

1latsarBeliau menyampaikan kepada mereka bahwa sebagai orang terpilih dan terbaik, jangan sampai terjerat kasus-kasus baik korupsi ataupun terkait politik, karena karir masih sangat panjang. Ilustrasi beliau terkait pola karir yang sudah menganut merit sistem membuat banyak wajah berbinar-binar. Penjelasan tambahan terkait assessment pun tak kalah membuat wajah muda-mudi ini semakin terpaku kepada Sang Pembicara.

Paling Banyak Dibaca

  • Penyiapan Tenaga Pendamping Penyusunan LK K/L +

    [Bogor, 4 Januari 2018] Pagi ini Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan menyelenggarakan Lokakarya pertamanya di tahun 2018. Pembukaan lokakarya yang bernama Baca Selengkapnya
  • Diklat Pembuka di Awal Tahun 2018 +

    [Medan] Senin, 10 Januari 2018. Diklat Penyiapan Tenaga Pendamping Penyusunan Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Angkatan I dan Diklat Teknis Substantif Spesialisasi Baca Selengkapnya
  • Catatan 2017, Harapan 2018 +

    [Bandung] Jumat, 5 Januari 2018 – Mengawali tahun 2018 ini, Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Barat menyelenggarakan konferensi pers yang pertama kali Baca Selengkapnya
  • 1
  • 2

Eselon I Kementerian Keuangan

Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Inspektorat Jenderal
Sekretariat Jenderal
Direktorat Jenderal Bea Cukai
Direktorat Jenderal Pajak
Badan Kebijakan Fiskal
Direktorat Jenderal Anggaran
Direktorat Jenderal Perbendaharaan
Direktorat Jenderal Kekayaan Negara
Layanan Pengadaan Secara Elektronik
Call Center BPPK
Easylib
Wise
Indonesia Darurat Narkoba
APBN Kemenkeu 2016