Ikut Diklat? Akan dapat Apa?

[Kubu Raya] Selasa, 23 Januari 2018 – Mungkin pertanyaan itu tak jarang terdengar di telinga kita ketika kita mengajukan diri untuk mengikuti suatu pelatihan. Banyak alasan sehingga bisa muncul pertanyaan-pertanyaan serupa itu, mulai dari ketidaksesuaian judul diklat dengan pekerjaan sehari-hari yang kita lakukan hingga memang pelatihan tersebut butuh usaha dari penyelenggara dan pusat untuk bisa menyusun materi yang lebih terkini.

Dimulai dari akhir tahun 2017, Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan melalui Balai Diklat Keuangan Pontianak memulai usahanya untuk melihat hasil dan manfaat dari pelatihan yang telah diselenggarakan dengan produknya yang diberi nama Layanan Purna Pelatihan. Dalam layanan tersebut, media yang digunakan cukup bervariasi, salah satunya adalah Action Plan yang telah ditulis dan ditandatangani oleh peserta sendiri.

action plan2

“Program ini bertujuan untuk melihat sejauh mana hasil pelatihan dapat diimplementasikan dan berkontribusi terhadap unit organisasi peserta, sekaligus sebagai evaluasi pelatihan dalam bentuk implementasi hasil pelatihan di unit kerja peserta”, jelas Kepala Balai Diklat Keuangan Pontianak Wawan Ismawandi.

Action plan yang telah diisi dan ditandatangani oleh peserta kemudian dikirimkan kepada Kepala Kantor dari masing-masing peserta. Kepala Kantor diharapkan dapat berkontribusi untuk memberikan penilaian (pemantauan) selama dua bulan atas action plan yang telah peserta susun.

action plan1

Selanjutnya, laporan atas pelaksanaan action plan akan dikirimkan kembali ke BDK Pontianak, Kanwil terkait, dan Pusdiklat terkait. Dengan kontribusi dari banyak pihak, harapannya program pelatihan yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan lebih tepat sasaran demi meningkatkan kapasitas peserta dan kemajuan organisasi.

Paling Banyak Dibaca

  • Penyiapan Tenaga Pendamping Penyusunan LK K/L +

    [Bogor, 4 Januari 2018] Pagi ini Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan menyelenggarakan Lokakarya pertamanya di tahun 2018. Pembukaan lokakarya yang bernama Baca Selengkapnya
  • Diklat Pembuka di Awal Tahun 2018 +

    [Medan] Senin, 10 Januari 2018. Diklat Penyiapan Tenaga Pendamping Penyusunan Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Angkatan I dan Diklat Teknis Substantif Spesialisasi Baca Selengkapnya
  • Catatan 2017, Harapan 2018 +

    [Bandung] Jumat, 5 Januari 2018 – Mengawali tahun 2018 ini, Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Barat menyelenggarakan konferensi pers yang pertama kali Baca Selengkapnya
  • 1
  • 2

Eselon I Kementerian Keuangan

Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Inspektorat Jenderal
Sekretariat Jenderal
Direktorat Jenderal Bea Cukai
Direktorat Jenderal Pajak
Badan Kebijakan Fiskal
Direktorat Jenderal Anggaran
Direktorat Jenderal Perbendaharaan
Direktorat Jenderal Kekayaan Negara
Layanan Pengadaan Secara Elektronik
Call Center BPPK
Easylib
Wise
Indonesia Darurat Narkoba
APBN Kemenkeu 2016