Latsar CPNS Golongan II Tahun 2018 sangat Istimewa

[Malang] Balai Diklat Keuangan Malang menyelenggarakan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Periode I Tahun 2018.

Kepala Balai Diklat Keuangan Malang, Parwanta, membuka Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II Periode I pada Selasa, 23 Januari 2018 di Aula Gedung A BDK Malang.

Dalam sambutannya membuka Latsar CPNS Golongan II, Parwanta menjelaskan bahwa pelaksanaan Latsar periode I Tahun 2018 ini terkesan sangat special karena berbeda dengan penyelenggaraan Latsar tahun sebelumnya. Pada tahun ini, terdapat kurikulum bela negara yang terdiri dari wawasan kebangsaan dan nilai-nilai bela negara, analisis isu kontemporer, dan kesiapsiagaan bela negara. Peserta akan diajak mengenal tindak pidana pencucian uang, dan bagaimana memerangi narkoba.
"Latsar tahun 2018 ini istimewa, karena pada tahun ini Latsar CPNS Golongan II ini mengikuti aturan LAN yang baru. Baru karena terdapat beberapa hal yang membedakan dengan Latsar tahun sebelumnya. Yang pertama Anda berkesempatan mengikuti kurikulum baru yaitu kurikulum bela negara, Anda juga akan menikmati bagaimana tindak pidana pencucian uang, dan bagaimana cara memerangi narkoba." jelas Parwanta.
Parwanta melanjutkan, perbedaan Latsar tahun juga terletak pada ada tidaknya pola classical untuk materi Penguatan Kompetensi Bidang Teknis. Di mana pada tahun sebelumnya materi ini diajarkan dalam kelas dan diujikan, namun pada tahun 2018 materi PKBT tidak diajarkan secara classical akan tetapi tetap diujikan. Sehingga menuntut peserta membagi waktu dengan baik.
"jadi, kesimpulannya adalah tidak disampaikan di-classical tetapi diujikan. Dan itu menuntut Anda untuk bisa membagi waktu dengan baik".

20180124 091726

Foto Pembukaan Diklat

Pada akhir sambutannya, Parwanta menyampaikan pesan dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, agar peserta termotivasi membela negara karena negara sudah memberikan banyak kepada kita. "
"Bu Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan, berpesan kepada kita semua, Negara telah memberikan kita, nah, bagaimana kita bisa membela negara. Negara telah banyak memberikan banyak hal yang bisa kita nikmati, nah, sekarang apa yang bisa kita berikan untuk negara"

Hadir dalam upacara pembukaan Latsar CPNS golongan II Periode I yaitu widyaiswara, pejabat dan pegawai struktural BDK Malang serta pelatih dari Paskhas. serta peserta Latsar sebanyak 110 orang.

Paling Banyak Dibaca

  • Penyiapan Tenaga Pendamping Penyusunan LK K/L +

    [Bogor, 4 Januari 2018] Pagi ini Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan menyelenggarakan Lokakarya pertamanya di tahun 2018. Pembukaan lokakarya yang bernama Baca Selengkapnya
  • Diklat Pembuka di Awal Tahun 2018 +

    [Medan] Senin, 10 Januari 2018. Diklat Penyiapan Tenaga Pendamping Penyusunan Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Angkatan I dan Diklat Teknis Substantif Spesialisasi Baca Selengkapnya
  • Catatan 2017, Harapan 2018 +

    [Bandung] Jumat, 5 Januari 2018 – Mengawali tahun 2018 ini, Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Barat menyelenggarakan konferensi pers yang pertama kali Baca Selengkapnya
  • 1
  • 2

Eselon I Kementerian Keuangan

Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Inspektorat Jenderal
Sekretariat Jenderal
Direktorat Jenderal Bea Cukai
Direktorat Jenderal Pajak
Badan Kebijakan Fiskal
Direktorat Jenderal Anggaran
Direktorat Jenderal Perbendaharaan
Direktorat Jenderal Kekayaan Negara
Layanan Pengadaan Secara Elektronik
Call Center BPPK
Easylib
Wise
Indonesia Darurat Narkoba
APBN Kemenkeu 2016