Senam Pagi Bersama dan Town Hall Meeting di Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan

Bogor, 5 Januari 2018]

Bertepatan dengan hari Jum’at krida pertama di tahun 2018, pegawai Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan (Pusdiklat AP) mengawali kegiatan dengan Senam Pagi Bersama di lingkungan kantor yang berada di daerah Puncak, Bogor. Cuaca yang cerah namun sejuk menyambut para pegawai yang siap kembali memberikan kontribusinya di tahun anggaran yang baru. Selain demi menjaga kebugaran tubuh pegawai, kegiatan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan keakraban antar pegawai.

 

upload s      Setelah senam selesai, dilanjutkan dengan sarapan bubur ayam bersama sambil beramah tamah. Tidak jarang hal yang dibicarakan pun kembali tentang pekerjaan. Kegiatan ini sekaligus menjadi momen untuk berkenalan dengan wajah-wajah baru yang ada di Pusdiklat AP,  yaitu pegawai pelaksana yang baru saja dimutasikan ke Pusdiiklat AP dan calon pegawai negeri sipil baru yang menjalani on the job training di Pusdiklat AP.

         Keistimewaan hari ini tidak hanya berupa senam pagi saja. Setelah menunaikan Shalat Jum’at, semua pegawai makan siang bersama di depan ruang Aula Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan hingga ke balkon lantai tiga. Dengan disuguhi pemandangan yang indah, membawa suasana makan siang menjadi lebih istimewa. Setelah makan siang, seluruh pegawai berkumpul di ruang aula untuk melanjutkan acara Town Hall Meeting.

Kegiatan Town Hall Meeting kali ini adalah pertemuan sesi kedua, sehingga merupakan lanjutan dari Town Hall Meeting sebelumnya, yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2017. Town Hall Meeting merupakan rangkaian kegiatan baru yang digagas oleh Kepala Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan, yaitu Bapak Iqbal Islami, dengan tujuan untuk melakukan perbaikan melalui masukan dari seluruh pegawai.

        Town Hall Meeting yang dilakukan di Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan mengambil bentuk sebagai berikut. Diawali dengan bertanya kepada seluruh pegawai melalui kuesioner, kemudian membahasnya dengan para pimpinan yang kemudian disampaikan kepada seluruh pegawai melalui suatu forum yang dihadiri oleh seluruh pegawai.

upload th

       Setelah menyaksikan video klip mengenai kegiatan selama tahun 2017, termasuk video untuk mengenang salah seorang sahabat yang juga salah seorang pejabat di kantor kami yaitu, Almarhum Bpk. Achmad Kuswardani dan mendengarkan knowledge sharing dari Ibu Mila Mumpuni (Widyaiswara Pusdiklat AP). Kegiatan Town Hall Meeting dipimpin langsung oleh Bapak Kapusdiklat. Beberapa masukan dari pegawai dibahas, salah satunya adalah mengenai metode pembelajaran. Pembelajaran yang diberikan dengan cara menjelaskan kembali modul yang ada dinilai kurang cukup berdampak pada kemampuan peserta. Dalam permasalahan tersebut, pemberian contoh kasus-kasus nyata yang terjadi di lingkungan kerja dinilai lebih memiliki dampak untuk kompetensi peserta.

 

 

 

Paling Banyak Dibaca

  • Penyiapan Tenaga Pendamping Penyusunan LK K/L +

    [Bogor, 4 Januari 2018] Pagi ini Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan menyelenggarakan Lokakarya pertamanya di tahun 2018. Pembukaan lokakarya yang bernama Baca Selengkapnya
  • Diklat Pembuka di Awal Tahun 2018 +

    [Medan] Senin, 10 Januari 2018. Diklat Penyiapan Tenaga Pendamping Penyusunan Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Angkatan I dan Diklat Teknis Substantif Spesialisasi Baca Selengkapnya
  • Catatan 2017, Harapan 2018 +

    [Bandung] Jumat, 5 Januari 2018 – Mengawali tahun 2018 ini, Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Barat menyelenggarakan konferensi pers yang pertama kali Baca Selengkapnya
  • 1
  • 2

Eselon I Kementerian Keuangan

Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Inspektorat Jenderal
Sekretariat Jenderal
Direktorat Jenderal Bea Cukai
Direktorat Jenderal Pajak
Badan Kebijakan Fiskal
Direktorat Jenderal Anggaran
Direktorat Jenderal Perbendaharaan
Direktorat Jenderal Kekayaan Negara
Layanan Pengadaan Secara Elektronik
Call Center BPPK
Easylib
Wise
Indonesia Darurat Narkoba
APBN Kemenkeu 2016